Kapolda Lepas Tim Sepak Bola U14

Kapolda Lepas Tim Sepak Bola U14

BENGKULU, BE - Secara resmi Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs M Ghufron MM MSi melepas para pemain sepak bola usia 14 tahun (U14) Provinsi Bengkulu yang akan bertanding memperebutkan piala Menpora RI yang akan diselenggarakan di Kabupaten Sidoarjo, Surabaya.

Pelepasan dilaksanakan di lapangan upacara Mapolda Bengkulu, kemarin.

Selain melepas para atlet sepak bola, Kapolda Bengkulu beserta unsur pimpinan, Ketua KONI Yuan De Gamma, sponsor dari PT Pontas Anugrah Katulistiwa, serta pimpinan media cetak seperti Genderal Manager Harian Bengkulu Ekspress Sukatno MSi, GM RB Pihan Pino, GM Radar Bengkulu Syah Bandar juga memberikan reward kepada siswa berprestasi atas nama Sundari Putri Rahayu (14), siswa SMPN 5 Kota Bengkulu yang berhasil mempersembahkan emas pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) cabang pencak silat beberapa waktu lalu. Dalam kesempatan itu, Kapolda mengatakan, cabang olahraga tersebut menjanjikan, karena ada yang bersedia untuk membiayainya.

\"Ini adalah satu terobosan yang sangat luar biasa dan dengan adanya sponsor sesuai dengan amanat undang-undang yang mengatakan masyarakat, warga negara berkewajiban mengembangkan olahraga,\" jelas Kapolda.

Ia menambahkan, dengan diberikannya kesempatan melepas para atlet yang berbakat ini, pihaknya sangat berterimakasih kepada pihak KONI dan cabang sepak bola dan para donatur yang sudah rela memberikan dukungan kepada para pemain sepak bola U14 ini. Sebab, para atlet sepak bola U14 telah memiliki level yang mana pada U12 mereka merupakan juara.

\"Dengan bekal tersebut, saya yakin kita bisa menjadi juara serta yakin potensi yang ada di Bengkulu sangat luar biasa,\" imbuhnya.

Sementara itu, Ketua KONI Provinsi Bengkulu Yuan De Gamma sangat berharap kepada para atlet sepak bola U14 yang akan bertanding ke Sidoarjo itu bisa menjadi juara sehingga sepak bola di Bengkulu bisa selalu bersemangat. \"Semoga saja atlet U14 kita bisa mendapatkan juara karena mereka telah memiliki modal juara U12,\" ujarnya.

Kepala Cabang PT Pontas Anugrah Katulistiwa Fitriana yang didampingi Humas Dedi Hariadi mengatakan, pihaknya memberikan bantuan kepada atlet sepak bola U14 karena pihaknya tergerak untuk membantu mulai dari kostum, transportasi serta yang lainnya akan mereka berikan dimana pada pertandingan U12 mereka bisa menjadi juara, sehingga dengan diberikan bantuan dapat memeberikan semangat dan percaya diri kepada para atlit yang akan bertanding.

\"Pastinya kita mensuport ini karena kita tergerak, apalagi mereka merupakan juara pada U12 dua tahun yang lalu dan mereka memiliki potensi untuk Bengkulu,\" ujarnya.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: