Polres Cek Sikap Tampang Polwan

Polres Cek Sikap Tampang Polwan

BINTUHAN, BE - Guna meningkatkan disiplin anggota, mengenai penggunaan Seragam Polisi (Gampol) terutama pada saat menggunakan PDLsus beserta kelengkapan lainnya dengan menggunakan pet, Kapolres Kaur AKBP Bambang Purwanto SIK melalui Kabag Sumda Kompol M Arif S Kom melakukan pemeriksaan sikap tampang dan kelengkapan terhadap anggota Polwan, di halaman Mapolres Kaur, Rabu (24/8) kemarin.

“Kegiatan ini rutin kita lakukan setiap tahun, dan ini guna meningkatkan displin anggota Polwan Polres Kaur khususnya,” kata Kompol Arif usai melalukan pemeriksaan Gampol, Rabu (24/8) kemarin.

Dikatakannya, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyongsong HUT Polwan ke-68 tahun 2016 yang akan diperingati pada tanggal 1 September 2016 mendatang. Sebanyak 15 polisi wanita dari beberapa satuan fungsi yang bertugas di lingkungan Polres Kaur mengikuti kegiatan ini. Personil Propam Polres Kaur melakukan pemeriksaan. Selain pemeriksaan kerapian penampilan dan sikap tampang, kelengkapan surat-surat yang juga di cek. Hal ini dilakukan agar anggota Polwan khususnya Polres Kaur disiplin dan tertib terhadap aturan yang berlaku.

“Jadi sebelum mendisiplinkan dan menertibkan orang lain, kita wajib untuk tertib dan disiplin terlebih dahulu.Tertib mulai dalam hal penampilan dan sikap tampang hingga kelengkapan identitas,”terangnya.

Ditambahkannya, dari hasil pengecekan dan pemeriksaan yang dilakukan Propam Polres Kaur ini tidak ditemukan pelanggaran berarti dari semua anggota Polwan yang diperiksa. Hanya beberapa teguran ringan disampaikan terkait masalah kerapian serta cara berpakaian. Namun dengan pelaksanaan kegiatan tersebut, ia mengharapkan kepada seluruh personel Polres Kaur agar memperhatikan dan mematuhi segala ketentuan yang berlaku dan bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

“Dari hasil pemeriksaan, anggota Polwan kita tidak ada yang ditemukan melanggar berarti, dan kita berharap kepada anggota Polwan ini khususnya dapat menjalankan tugasnya semaksimal mungkin,” harapnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: