Boyong Pejabat Musi Rawas, Forum Peduli Bengkulu Sebut Ridwan Mukti Ingkar Janji

Boyong Pejabat Musi Rawas, Forum Peduli Bengkulu Sebut Ridwan Mukti Ingkar Janji

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Forum Peduli Bengkulu mengkritik kepemimpinan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti. Kritik tersebut disampaikan mereka kepada DPRD Provinsi Bengkulu pada hearing yang digelar di Kantor DPRD Provinsi Bengkulu, Rabu (24/08/2016).

Forum Peduli Bengkulu yang beranggotakan mantan pejabat di Provinsi Bengkulu ini menyebut Gubernur Ridwan Mukti ingkar janji. Dimana saat kampanye Ridwan Mukti yang berjanji tidak akan memboyong pejabat dari Pemkab Musi Rawas ke Pemprov Bengkulu.

\"Kenyataannya pada saat ini terdapat sekitar 20 pejabat dari Pemkab Musi Rawas yang telah pindah tugas ke Pemprov Bengkulu. Bahkan sebagiannya telah menduduki jabatan Eselon II dan IV melalui mutasi hari Kamis 18 Agustus 2016 lalu,\" terang Ketua Forum Peduli Bengkulu Harmen Kamarsyah, Rabu (24/08/2016)

Kemudian, Mereka menilai mutasi Perdana Gubernur Ridwan Mukti pada Kamis 18 Agustus 2016 lalu yang telah mengakibatkan 67 pejabat struktural Eselon III dan IV non job ini diduga dilakukan tidak transparan, tidak berdasarkan prosedur penilaian kinerja sebagaimana yang diatur dalam UU nomor 5 tahun 2014 tentang ASN karena baik pejabat yang dipromosikan maupun demosi atau nonjob tidak melalui Baperjakat.

\"Ini terkesan pejabat - pejabat dan ASN di lingkungan Pemda Provinsi Bengkulu tidak mampu dan tidak profesional untuk menduduki jabatan struktural di lingkungan Pemda Provinsi Bengkulu,\" ujarnya,

Tak hanya itu, Gubernur Bengkulu juga dianggap telah melanggar pakta integritas karena telah melakukan tindakan nepotisme dengan memanfaatkan jabatannya selaku Gubernur untuk mengangkat adik iparnya yaitu Rasul Mutaqin Madari sebagai pejabat Eselon IV Kasubbag Rumah Tangga Biro Umum Pemda Provinsi Bengkulu dan pejabat - pejabat lainnya yang berasal dari Pemkab Musi Rawas.

\"Dan masih banyak lagi pejabat Pemkab Musi Rawas yang sudah pindah ke Pemda Provinsi Bengkulu menunggu promosi jabatan selanjutnya,\" tambah Harmen.

Adapun beberapa pejabat Pemkab Musi Rawas yang pindah ke Pemprov Bengkulu diantaranya, Rehiwal Ikmal dari Kabag Pmerintahan Musi Rawas menjabat Kabag Tata Praja Biro Pemerintahan Provinsi Bengkulu, Mukhlisin dari Kabag Hukum Musi Rawas menjabat Kabag Dokumentasi Hukum Biro Hukum Provinsi Bengkulu, Juniwanto dari Sekretais PU Pengairan Musi Rawas menjabat Kabag Perhubungan dan Kominfo Biro Ekonomi Provinsi Bengkulu, Taufiq Adun dari Kabag Anggaran DPPKAD Musi Rawas menjabat Kabag Kasda Biro Keuangan Provinsi Bengkulu, Yuni Sarkowi dari Sekretaris DPPKAD Musi Rawas menjabat Kabag TU Keuangan Biro Umum Provinsi Bengkulu, Oktaviano dari Kabid Pertambangan dan Energi Musi Rawas menjabat Sekretaris Dinas ESDM Provinsi Bengkulu dan Junianto dari Kabid di BPMPD Musi Rawas menjabat Sekretaris BPMPD Provinsi Bengkulu. (Dil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: