Muamalat, Bank Syariah Terbaik

Muamalat, Bank Syariah Terbaik

BENGKULU, BE- Konsistensi Bank Muamalat Indonesia sebagai bank syariah pertama di Indonesia tidak diragukan lagi. Hal ini terbukti dengan dinobatkannya bank itu sebagai bank syariah terbaik di Indonesia berdasarkan survei yang dilakukan MarkPlus Insight bekerja sama dengan Majalah Infobank dengan tajuk Indonesia Bank Loyalty Index (IBLI). \"Keberhasilan ini tidak lepas dari kepercayaan nasabah terhadap Bank Muamalat Indonesia,\" ungkap Branch Manager Bank Muamalat Indonesia Cabang Bengkulu, H Edi Susanto.

Menurut Edi nasabah Bank Muamalat terbukti paling loyal diantara nasabah di bank syariah lainnya. Loyalitas itu terbangun bukan hal yang instan. Sejak didirikan, bank ini terus berupaya meningkatkan pelayanan terhadap nasabahnya.\"Tidak hanya melalui program, loyalitas nasabah tapi juga dengan penambahan produk baru,\" tambah Edi

Selain itu bank terus berusaha meningkatkan porsi tabungan dengan membuka beberapa kantor cabang di beberapa wilayah Indonesia. Menurut Edi pada IBLI 2011 Bank Syariah Mandiri (BSM) menggeser posisi Bank Muamalat Indonesia Sebagai bank syariah terbaik. Namun Bank Muamalat Indonesia membuktikan ketangguhannya sebagai bank syariah pertama di Indonesia dengan kembali menempati peringkat pertama di tahun 2012. \"Ini membuktikan kami sebagai bank syariah pertama tidak akan luntur di tengah ketatnya persaingan bisnis perbankan,\" terang Edi.

Hal ini juga menandakan munculnya bank-bank syariah besutan bank konvensional papan atas tidak mampu menggoyang posisi Bank Muamalat. (cw2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: