Dinas PU Terima Rp 90 M

Dinas PU Terima Rp 90 M

\"dana_bengkulu_ekspress\"

KOTA MANNA, BE - Pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBNP) 2016, Pemda Bengkulu Selatan (BS) mendapat kucuran dana dari pusat sebesar Rp 90 M lebih dari APBN. Dana tersebut diperuntukkan pada Dinas Pekerjaan Umum pada Bidang Bina Marga dan Pengairan.

\"Pada APBNP 2016, Dinas PU menerima Dana Alokasi Khusus (DAK) Rp 90 M lebih yang diperuntukan bagi bidang Bina Marga dan Pengairan,\" kata Pelaksana tugas (plt) Kadis PU, Ir Iskandar Az.

Menurut Iskandar, dana itu nanti peruntukannya bagi pembangunan jalan dan juga pengairan. Hanya saja, dirinya belum bisa merinci, item kegiatan yang akan dibiayai dengan dana tersebut, Iskandar beralasan saat ini masih dalam proses pembahasan.

\"Untuk item kegiatan masih digodok,\" ujarnya.

Ditambahkan Iskandar, kegiatan yang akan dibangun tentu kegiatan yang prioritas, sehingga diharapkan dengan kucuran dana Rp 90 M lebih itu nanti, memberikan dampak bagi peningkatan perekonomian warga BS. Sehingga ke depan jalan-jalan dan jembatan di BS semakin bagus dan masalah pengairan di BS juga bisa teratasi.

\"Mudah-mudahan dengan adanya DAK Rp 90 M ini nanti, jalan-jalan dan jembatan serta pengairan di BS lebih bagus dan memberikan peningkatakan perekonomian bagi warga BS,\" harap Iskandar. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: