IPC Bersama BKI, dan Sucofindo, Berbaur dengan Masyarakat Peringati HUT RI Ke-71

IPC Bersama  BKI, dan Sucofindo, Berbaur dengan Masyarakat  Peringati HUT RI Ke-71

\"IPC_HUTRI\"

BENGKULU, bengkuluekspres.com - PT Pelabuhan Indonesia II bersama dengan PT Sucofindo dan PT Biro Klasifikasi Indonesia, berbaur bersama masyarakat Bengkulu untuk memperingatu perayaan 71 Tahun Indonesia merdeka.

Kegiatan yang digelar hari ini, Selasa, (16/08/2016) ini, merupakan bagian dari peringatan yang digelar Kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di 34 Provinsi Indonesia. Untuk di Bengkulu IPC dipercaya menjadi penanggung jawab rangkaian kegiatan yang bertemakan \'BUMN Hadir Untuk Negeri\' ini.

Ada pun rangkaian meliputi bedah rumah veteran, BUMN mengajar,siswa mengenal nusantara, upacara peringatan Hut RI, pembinaan narapidana, penyediaan air bersih, pembinaan mantan atlet, dan puncaknya yaitu jalan sehat bersama masyarakat.

\"Dengan hadir untuk negeri akan tercipta rasa cinta kebanggaan sebagai warga negara Indonesia, sehingga di masa depan Indonesia mampu berdiri tegak sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia di tengah keragamannya,\"ujar Menteri BUMN, Rini Soemarno, dalam releasenya kepada bengkuluekspress.com.

Selain itu, Rini juga mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan bagian dari pembangunan pemahaman para pemangku kepentingan mengenai peran Kementrian BUMN dan BUMN sebagai agen pembangunan, yang turut andil dalam pembangunan kapasitas nasional sesuai dengan nawacita yang telah di canangkan oleh Presiden.

Sementara itu, Direktur Utama IPC Elvyn G. Masassya, menuturkan bahwa sejalan dengan tema HUT RI ke-71 yaitu Indonesia Kerja Nyata, maka untuk mengisi kemerdekaan ini perlu diwujudkan dalam usaha riil BUMN sesuai bidang, peran dan fungsi masing-masing.

\"Tujuan pembentukan acara ini dalam rangka memajukan dan membangun bangsa. Dalam hal ini, IPC telah melakukan penajaman visi untuk menjadi pengelola pelabuhan kelas dunia, yang unggul dalam operasional dan pelayanan.\"terangnya.(edo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: