Pemkab Siapkan ’Benteng Pertahanan

Pemkab Siapkan ’Benteng Pertahanan

TAIS, BE-Pemkab Seluma memastikan menyiapkan diri membentuk benteng pertahanan untuk menghadapi serangan Pemkab Bengkulu Selatan (BS) terkait gugatan tapal batas wilayah. Tak hanya menyiapkan kekuatan hukum, Pemkab juga akan menyiapkan anggaran khusus pada APBD 2013 untuk membiayai perlawanan konstitusional di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Kita akan menganggarkan dana khusus untuk menanggapi gugatan BS di MK. Kita juga akan melibatkan tokoh, mantan presidium, mantan dewan serta masyarakat dari wilayah yang didugat itu dalam tim yang dibentuk yang bertugas mempertahankan wilayah,” kata Sekkab Seluma, Drs H Mulkan Tajudin MM, kemarin (16/1) tanpa menyebut jumlah anggaran dimaksud.

Ta hanya itu, lanjutnya, dalam waktu dekat ini, Pemkab akan melengkapi dokumen pemekaran Kabupaten Seluma.  Diantaraya, meliputi dokumen syarat teknis pemekaranyang  terkait dengan jumlah desa dan kelurahan di wilayah Kecamatan Semidang Alas (SA) dan Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM). ”Undang-Undang Nomor 3 tahun 2003 tentang Pemekaran Kabupaten Seluma, Kaur dan Muko-Muko sudah terlihat jelas batas wilayah Seluma dengan BS. Ini kita pertahankan,” katanya.

Ditambahkan Kabag Hukum dan Organisasi, Mirin Ajib SH MH, Seluma tidak akan melepaskan wilayah SA dan SAM ke tangan BS. Karena wilayah SA dan AM juga merupakan satu Daerah Pemilihan (Dapil) dalam pemilu untuk anggota dewan Seluma. “Wilayah Serian Bandung sudah sangat berbeda dengan masyarakat di Desa Selali Kecamatan Pino Raya BS, jadi sejarah historis, mereka memang masuk wilayah Seluma,”terangnya.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: