Tes CPNS, Tunggu Instruksi BKN

Tes CPNS, Tunggu Instruksi BKN

TAIS, BE-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma hingga kini belum dapat memastikan pelaksanaan tes CPNS tahun ini. Dikatakan, Assisten III Seluma Drs Julian Zuherwan MSi, walau kini masih kekurangan pegawai sebanyak 3.411 orangm sejauh ini belum ada instruksi rekrutmen PNS dari Kemenpan RI.

“Tahun ini ada kemungkinan untuk membuka kembali lowongan CPNS. Tapi, kita masih menunggu BKD menerima intuksi dari pusat,” kata Julian kemarin (16/1).

Dikatakannya, sejauh ini pihaknya telah memerintahkan BKD menghitung seluruh yang ada di lingkungan Pemkab. Hasil penghitungan pun sudah diketahui dan sudah disampaikan ke BKN, dan diteruskan ke Menpan.

PNS Seluma yang ada saja saat ini, termasuk dirinya berjumlah sekitar 4.459 orang. Idealnya Seluma butuh 7.870 orang PNS. “Kekurangan pegawai dan pejabat struktural aja masih 1.752 orang. Kekurangan guru PNS 856 orang. Kondisi ini berdasarkan hasil analisa jabatan (Anjab) dan analisa beban kerja (ABK),” terang Julian.

Ditambahkannya, kekurangan PNS tenaga medis sebanyak 265 orang. Kebutuhan tersebut untuk memnuhi pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tais dan puskesmas yang ada.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: