TNI dan Veteran Bersihkan Tugu Perjuangan

TNI dan Veteran Bersihkan Tugu Perjuangan

SELUMA, BE - Menjelang hari kemerdekaan RI ke-71, personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kodim 0425 Seluma melakukan karya bakti di Tugu Perjuangan Front Selatan monumen perjuangan Mayor Kenadi, Desa Jenggalu kecamatan Sukaraja. Aparat berbaju loreng hijau ini membersihkan areal di tugu tersebut. Kegiatan bersih-bersih. ini sebagai bentuk perhatian terhadap pahlawan kemerdekaan RI, Mengingat di Seluma belum adanya taman makan pahlawan (TMP).

“Ini bagian dari perhatian terhadap pejuang kemerdekaan RI yang telah memerdekakan Indonesaia dengan berjuang. Sekalipun TPM di Seluma belum ada, namun wujud syukur terhadap perjuangan harus tetap ada,”tegasDandim 0425 Seluma Letkol Inf Yoga Prawira Santika, SIP kepada BE kemarin (15/8) di lokasi kebersihan.

Kegiatan karya bakti di Tugu Perjuangan Mayor Kenadi tersebut juga dilakukan bersama sejumlah veteran dan Purnawirawan serta FKPPI dan juga bersama masyarakat desa.

Mengingat lokasi perjuangan tersebut persis berada di tepian jalan dan selalu terlihat dengan jelas termasuk pengguna jalan.

“Ini bagian dari monumen perjuangan mayor Kenadi dalam menghambat kolonial belanda masuk ke wilayah selatan. Saat ini kondisinya memprihatinkan tidak terawat dengan baik,” sambungya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: