Jalan Berlumpur Tak Kunjung Dibangun

Jalan Berlumpur Tak Kunjung Dibangun

SEMIDANG ALAS, BE - Warga enam desa di Kecamatan Semidang Alas (SA) mengeluhkan proyek jalan yang sampai saat ini belum juga dikerjakan. Jalan desa yang masih tanah dan berlumpur bila hujan turun. Warga sangat kesulitan mengangkut hasil pertaniannya dari jalan yang bermedan berat tersebut.Warga yang mengeluh tersebut warga di Desa RGM I, RGM II, RGM III, Kemang Manis, Talang Durian dan Desa Napalan.

“Untuk sawit saja setiap minggunya mencapai 30 ton yang keluar dari kawasan tersebut. Warga membutuhkan ruas jalan yang sangat memadai untuk mengangkut hasil panennya,” tegas Waka II DPRD Seluma Okti Fitriani SPd MSi siang kemarin.

Padahal anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) murni tahun 2016 sudah disahkan sejak Desember 2015 lalu. Menurut Okti, warga di enam desa tersebut mengharapkan pembangunan jalan segera dikerjakan. Karena saat ini jalan dari Simpang Talang Durian masih berlumpur. Padahal masyarakat membutuhkan akses jalan untuk mengangkut hasil pertanian mereka. Mulai dari sawit, karet dan kopi.

“Masalah jembatan di Desa Talang Durian sampai saat ini juga belum selesai pekerjaannya. Bahkan saat ini baru sebatas pekerjaan tiang utamanya saja,” ujarnya

Diharapkan Bupati Seluma bisa menindak lanjuti hal tersebut. Dengan memanggil langsung Dinas PU agar mereka segera menyelesaikan semua pekerjaan fisik yang sudah dianggarkan dalam APBD tahun 2016 lalu. Kemudian dari hasil penjaringan aspirasi masyarakat, masyarakat di Desa Kayu Elang Kecamatan SA juga mengeluhkan kondisi jembatan mereka. Karena saat ini hanya tinggal kerangka besinya. Bahkan sudah banyak warga yang celaka melewati jembatan yang tinggal kerangkanya tersebut.

Hanya saja, ketika di konfirmasi BE Pelaksana tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum(PU) Seluma M Syaifullah ST MM belum berhasil dihubungi setelah beberapa kali di hubungi tidak membuahkan hasil. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: