Kapal Perang Angkut Rombongan Pejabat

Kapal Perang Angkut Rombongan Pejabat

\"APRI-

BENGKULU, BE- Gubernur Bengkulu, Dr H Ridwan Mukti, MH, Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol M Ghufron MM MSi dan 8 perwakilan dari Kementerian, Plt Sekprov serta 90 pejabat lainnya akan berangkat ke Pulau Enggano dalam rangka upacara HUT kemerdekaan ke-71 melalui jalur laut dari pelabuhan Pulau Baai, Kota Bengkulu, sekira pukul 16.00 WIB nanti.

KRI Imam Bonjol yang akan mengangkut rombongan sudah bersandar di Pelabuhan Pulau Baai, kemarin.

Danlanal Bengkulu, Letkol Laut (P) Muhammad Nizar Gadafi SE mengatakan KRI Imam Bonjol sdauh siap mengangkut rombongan ke Enggano. \"Kapal sudah merapat sejak pagi tadi (kemarin, red) di pelabuhan,\'\' ujar Danlanal.

Ditanyai mengenai kondisi kondisi kapal, Danlanal menyebutkan kapasitas kapal terbatas, karena kapal dipergunakan untuk perang, sehingga akomodasi yang ada hanya untuk Anak Buah Kapal (ABK). Namun lanjutnya, jika digunakan untuk membawa gubernur dan 90 penumpang lainnya tidak ada masalah. \'\'Kapal inikan tujuannya bukan untuk angkutan, jadi kapasitas dan fasilitas serta akomodasinya sangat terbatas,\'\' ungkapnya.

Disinggung mengenai kondisi cuaca diakui Danlanal bahwa cuaca cukup ekstrim, sehingga dianjurkan jadwal keberangkatan dilakukan pada pagi hari, guna menghindari tingginya gelombang pada malam harinya. \"Memang imbauan dari BMKG cuaca sedang buruk, dan nanti saat berlayar akan mengalami guncangan yang cukup hebat, bahkan kita sudah antisipasi menyiapkan kantong kresek yang banyak,\'\' tuturnya.

Terpisah Komandan KRI Imam Bonjol-383, Mayor Laut (P) Ali Setiandy menyampaikan hal senada. Kondisi kapal siap untuk menjalankan tugas membawa rombongan Gubernur dan lainnya. Sedangkan tambahnya, mengenai cuaca tidak ada kendala.

\'\'Kalau ombak tingginya mencapai 4 meter, untuk KRI Imam Bonjol tidak ada masalah, paling hanya menimbulkan goncangan saja. Pada intinya kita siap membawa gubernur dan rombongan menuju Pulau Enggano,\'\' tutupnya.(cw5)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: