Pemkab Benteng Bagikan 39 Handtraktor

Pemkab Benteng Bagikan 39 Handtraktor

BENTENG, BE - Para petani sawah di 10 kecamatan di Kabupaten Benteng, mendapatkan fasilitas penunjang untuk mengarap lahannya. Dalam waktu dekat ini Dinas Pertanian, Kehutanan dan  Perkebunan (Pertandishutbun), segera membagikan sebanyak 39 unit handtraktor. Bantuan handtraktor ini berasal dari Pemerintah Pusat.

\"Ya, kita akan membagikan sebanyak 39 unit Handtraktor kepada petani sawah di 10 kecamatan Benteng ini. Untuk jadwal pembagiannya masih kita koordinasikan ke Pemkab. Karena Pak Bupati yang langsung memberikan bantuan Handtraktor ini, \'\' ujar Kadis Pertandishutbun Benteng, Durani, kemarin.

Kualitas hand traktor yang segera dibagikan itu cukup bagus. Harganya senilai Rp 25 juta/unit. Diharapkan dengan bantuan hand traktor ini dapat meringankan sedikit beban kerja dari pada para petani didaerah ini. \"Pembagian hand traktor ini, kita pusatkan di Kantor Dispertanhutbun Benteng, di Kecamatan Taba Penanjung ini,\"pungkasnya.

Dikatakan Durani, areal persawahan di Benteng sekitar 7800 hektar. Sawah itu, tersebar di 10 kecamatan dan desa di kabupaten termuda ini. Diakui bantuan handtraktor yang didapatkan masih sangat sedikit. Belum mencukupi untuk dibagikan pada semua petani. Untuk itu Dinas Pertanian terus berjuang melobi Pemerintah Pusat agar menambah bantuan handtraktor itu.  (111)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: