Pejabat Belum Tempati Rumdin

Pejabat Belum Tempati Rumdin

\"rumah-pertama\"

TAIS, BE – Instruksi Wakil Bupati Seluma Suparto MSi bahwa pejabat Seluma harus menempati rumah dinas yang disediakan sampai kini belum juga dipatuhi. Masih banyak rumah dinas di Ampar Gading kosong. Kondisi itu membuat Sekda Seluma Irihadi MSi mengambil kebijakan mengeluarkan surat edaran berisi paling lamban akhir Agustus ini rumah dinas tersebut sudah ditempati pejabat, secara keseluruhan tanpa terkecuali.

“Saya sudah mengeluarkan surat edaran untuk menempati rumah dinas masing-masing. Jika masih ditemukan rumah dinas yang kosong maka diberikan sanksi,” tegas Sekda.

Sejauh ini setelah dilakukan kroscek ke masing-masing rumah dinas, masih di temukan rumah dinas yang kosong di malam hari. Ada beberapa rumah dinas hanya ditempati dikala istirahat siang semata. Saat jam pulang kerja beberapa kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) tetap kembali ke Kota Bengkulu.

“Saya mendapati ini dari kunjungan mendadak kemarin, beberapa diantaranya memang telah ada yang menempati,” sambungnya.

Sekda menjelaskan, untuk menempati rumah dinas tersebut, bila terdapat tunggakan listrik serta sejumlah fasilitasnya tidak bisa dimanfaatkan segera diselesaikan. Begitu juga rumah dinas yang belum memiliki fasilitas air bersih bisa dipasang. Mengingat sebelumnya seluruh rumah dinas tersebut telah tersedia secara keseluruhan.

“Memang ada beberpa diantaranya yang menunggak pembayaran listrik dan tidaka da air bersihnya. Maka itu penghuninya dapat memfasilitasinya untuk perbaikan,”bebernya.

Disampaikan, ditargetkan keseluruhan rumah dinas yang ada di Kabupaten Seluma sudah harus terisi akhir bulan Agustus ini. Sehingga perputaran perekonomian juga meningkat termasuk peredaraan uang di kabupaten Seluma ikut mengalami peningkatan. Bukan seperti yang terjadi saat ini justru seluruh penghasilan PNS dihabiskan ke luar Seluma untuk berbelanja.

“Memang PNS kita banyak di Bengkulu, namun perputaran uang juga harus tinggi di seluma ini. Menempati rumah dinas salah satu langkah meningkatkan peredaran rupiah di Seluma,” singkatnya.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: