RAPBD 2013 Diserahkan

RAPBD 2013 Diserahkan

ARGA MAKMUR, BE - RAPBD tahun anggaran 2013 diserahkan pemerintah daerah ke DPRD. Nota pengantar keuangan itu dibacakan langsung oleh Bupati Bengkulu Utara Dr H Imron Rosyadi MM MSi. Anggaran tahun ini mencapai Rp 600 miliar dengan komponen target PAD mencapai Rp 31 miliar. Penerimaan pajak mencapai Rp 6 miliar dan retribusi daerah mencapai Rp 2 miliar, \"Meningkatnya PAD tahun ini disebabkan PBB kita sudah dikembalikan ke daerah dan sekarang sudah aktif, dari sebelumnya kita bayar PBB ke provinsi,sehingga tahun lalu hanya sekitar Rp 23 miliar,\" ujar bupati.

Sementara anggaran DAU mencapai Rp 483 miliar dan DAK mencapai Rp 46 miliar sehingga target lain-lain untuk dana tak terduga mencapai Rp 99 miliar untuk menanggulangi jika terjadi bencana. Sedangkan total untuk pengeluaran daerah mencapai Rp 724 miliar yang terdiri dari dana tidak langsung mencapai Rp 448 miliar dan dana langsung Rp 275 miliar.

Diakui bupati, bahwasannya belanja langsung terdiri dari belanja pegawai Rp 35 miliar, dana sertifikasi guru Rp 9 miliar dan dana barang jasa mencapai Rp 113 miliar. Sedangkan subsidi mencapai Rp 487 miliar dan dana bantuan sosial mencapai Rp 4 miliar. Sementara dana tak terduga mencapai Rp 2 miliar, \"Deposit atau kekurangan mencapai Rp 39 miliar dari keuangan, yang mana selisih pengguna anggaran (silpa) mencapai Rp 40 miliar ,\" terangnya.(117)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: