Pendaftar Caleg PPP Melebihi Target

Pendaftar Caleg PPP Melebihi Target

KEPAHIANG, BE - Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kepahiang Drs Ahmad Rizal MM mengaku pendaftar caleg di parpolnya membeludak. Jumlahnya melebihi target hingga 20 persen. Ini membuat parpolnya harus semakin selektif menetapkan caleg yang akan diusung nantinya.

\"Pendaftar caleg PPP berlebih. Harusnya Caleg setiap daerah pemilihan (Dapil) dibutuhkan 100 persen malah yang mendaftar sebanyak 120 persen,\" ujar anggota DPRD Kepahiang ini.

Dari 3 Dapil di Kepahiang, kata dia, Dapil I terdiri 6 kursi dari 2 kecamatan (Merigi dan Ujan Mas), Dapil II terdiri 9 kursi dari 2 kecamatan (Kepahiang dan Kabawetan) dan Dapil III 10 kursi terdiri 4 kecamatan (Seberang Musi, Tebat Karai, Bermani Ilir dan Muara Kemumu).

\"Dari data kita saat ini Caleg yang mendaftar di masing-masing Dapil ini rata-rata kelebihan sebanyak 20 persen,\" tuturnya. Parpolnya juga membuka peluang Caleg dari tokoh eksternal. Tujuanya untuk penguatan basis politik keumatan. \"Sasaran lainnya juga untuk mencari tokoh profesional sesuai kompetensi yang dibutuhkan di setiap komisi di dewan,\" katanya.

Ia juga menjelaskan pesan DPP PPP jika Caleg yang diusung memiliki potensi besar untuk terpilih. Komposisinya 75 persen kader dan 25 persen untuk Caleg non kader. \"Target kita memang caleg yang kita usung adalah caleg yang berpotensi untuk menang dalam Pileg mendatang,\" tandasnya.(505)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: