Banyak KIP Ganda

Banyak KIP Ganda

\"kartu

SUKARAJA, BE - Kartu Indonesia pintar (KIP) untuk masyarakat di Kabupaten Seluma yang telah dibagikan beberapa waktu lalu, ternyata datanya tidak akurat. Banyak ditemukan kartu ganda. Contohnya KIP untuk pelajar di Desa Padang Pelawi. Di desa ini ditemukan sebanyak 23 kartu ganda.

“Dalam pembagian KIP ini terdapat kartu ganda. Satu nama terdapat dua kartu KIP. Serta penerima tidak sesuai lagi dengan peruntukannya,” tegas Kepala Desa Padang Pelawi Ridi Kismantoro kepada BE kemarin (27/7).

Kartu ganda itu, pada tingkat SD ada 7 kartu ganda, dan belsan kartu lainnya untuk siswa SMP saat ini siswanya sudah duduk dibangku SMA/SMK.

Pembeda kartu ganda itu hanya pada nomor peserta serta nama panjang penerima itu sendiri. Termasuk juga pada penerima di tingkat SMP yang saat ini telah duduk di bangku SMA/SMK. Mendapati hal itu, Kades hanya memberikan satu kartu saja pada penerima, sedangkan satu kartu lainnya disimpan.

“Untuk yang ganda ini kita bagikan hanya satu, selanjutnya akan ditindak lanjuti ke pihak ketiga,” sampainya. Selain ganda, penerima KIP ternyata juga kewalahan memproses kartu mereka. Karena sekolah mereka belum mengetahui aturan penggunaan KIP itu.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi pada pihak ketiga dalam pembagian kartu KIP tersebut PT Dikster belum berhasil di konfimasi. Mengingat pihak desa juga tidak mengetahui keberadaan kantor pihak ketiga yang telah membagikan KIP tersebut.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: