Puluhan Kepsek dan Guru Dimutasi

Puluhan Kepsek dan Guru Dimutasi

\"Daruslan

BINTUHAN, BE - Gerbong mutasi Kepala Sekolah (Kepsek) dan guru dibawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Kabupaten Kaur kembali bergulir. Kali ini sebanyak 61 Kepsek dan Guru tingkat SD dan SMP mendapatkan giliran rooling diantaranya 35 Kepsek dari tingkat SD 61 guru dari SD dan SMP, Selasa (267) kemarin.

“Mutasi ini kita lakukan sudah beberapa hari lalu, dalam mutasi ini ada sekitar 61 Kepsek dan Guru tingkat SD dan SMP yang dumutasi. Mutasi ini untuk mengisi kekosongan karena ada yang pensiun dan ada yang masa jabatannya habis, maka mutasi dilakukan,” kata Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaur Drs Yusirwan melalui Kabid Mutasi, Daruslan SH, Selasa (26/7) kemarin.

Dikatakan Darus, mutasi Kepsek dan guru ini memang sebelumnya telah direncanakan sebelumnya. Selain itu juga ada beberapa pertimbangan yang mendesak, bahwa ada sekolah harus dipenuhi guru dan beberapa Kepsek, sehingga pihaknya perlu melakukan mutasi.

Mutasi ini tugas kepala sekolah adalah tambahan karena tugas utamanya sebagai guru dan di antara yang mendapatkan giliran mutasi ada yang menjadi guru tapi juga diberikan jabatan kepala sekolah.

“Untuk SK mutasi guru tingkat SD dan SMP ini sudah kami serahkan ke masing-masing kepala Sekolah. Sedangkan SK mutasi guru SD diserahkan ke kepala UPTD masing-masing wilayah,” ujarnya.

Ditambahkannya, dengan adanya mutasi ini diharapkan ke depan tidak ada lagi keluhan para Kepsek dan guru sekolah, jika di sekolah mereka kelebihan guru atau kekurangan guru. Sebab itu ia berharap mutasi kali ini sesuai kebutuhan dan setelah mutasi segera menggelar serah terima jabatan dan dapat menjalankan tugas dengan baik dan maksimal.

“Semoga mutasi kali ini terjadi pemerataan guru dan tidak terjadi lagi keluhan, dengan begitu pelaksanaan pendidikan di tahun ini dapat lebih maksimal lagi,” harapnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: