BKPMD Provinsi Bengkulu Capai Realisasi Investasi 1.902 Triliun

BKPMD Provinsi Bengkulu Capai Realisasi Investasi 1.902 Triliun

BENGKULU, BE - Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Provinsi Bengkulu, kemarin (22/7), merilis Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) Triwulan II Semester 1 Tahun 2016. Dari terget Investasi yang direncanakan tahun 2016 sebesar Rp. 2,040 triliun, sampai dengan saat ini yang sudah terealisasi sebesar Rp. 1.902 triliun atau 93,24 persen.

Kepala BKPMD Provinsi Bengkulu, H Lierwan SE menyampaikan, xapaian realisasi investasi semestar 1 tahun 2016 ini jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2015 yang hanya sebesar Rp. 500 milyar, ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan sebesar 380 persen.

\"Meningkatnya investasi triwulan II semester 1 tahun 2016 ini dipengengaruhi oleh beberapa faktor, yakni meliputi iklim investasi yang semakin kondusif, kemudian meningkatnya kepatuhan investor untuk menyampaian LKPM, dengan seiring di galakkannya forum komunikasi tiga pilar, yakni masyarakat, pemerintah dan pelaku usaha atau investor,\" katanya, kepada BE, di ruang kerjanya, kemarin.

\"Kami berharap, stake holder terkait dan para pelaku usaha serta masyarakat, untuk terus berkomitmen melaksanakan kewajiban yang diatur dalam perundang-undangan yang berlaku, sehingga kedepan iklim investasi yang kondusif tetap terjaga dengan baik dan aman yang pada gilirannya investasi akan tumbuh dan berkembang di Provinsi Bengkulu,\" ujarnya.(cik7/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: