20% Lampu Jalan di Kabupaten Kaur Rusak

20% Lampu Jalan di Kabupaten Kaur Rusak

BINTUHAN, BE - Dinas Kehutanan Pertambangan Energi Sumber Daya Mineral (Dishutper ESDM) Kabupaten Kaur, mendata hingga saat ini masih terdapat sekitar 60 titik lampu jalan di Kabupaten Kaur yang mengalami kerusakan dan tidak menyala.  Secara keseluruhan jumlah lampu jalan sebanyak 210 titik menyebar di 15 kecamatan wilayah ini.

“Ada sekitar 20 persen lagi lampu jalan yang rusak saat ini, tapi ini sudah mulai kita perbaiki,” kata Kepala Dishutper ESDM Kaur, Ir Buyung Wiyadi melalui Kasi Kelistrikan Bidang ESDM, Safrol, SHut, saat dikonfiramasi, BE, Minggu (17/7/ kemarin.

Dikatakan Safrol, untuk saat ini pihaknya sedang berupaya melakukan perbaikan kerusakan lampu jalan tersebut.  Kerusakannya ringan lantaran banyak bola lampu yang putus. Namun untuk beberapa lampu jalan yang putus itu sebagian sudah diperbaiki, seperti terjadi di kompleks perkantoran Padang Kempas sudah semua diperbaiki.

“Untuk kerusakan lampu jalan di Padang Kempas sudah kita perbaiki, dan kita akan upayakan semuanya bisa kembali normal,” terangnya.

Ditambahkannya, mengenai kekurangan dia mengaku setidaknya masih dibutuhkan sebanyak 200 titik lagi yang perlu dipasang lampu jalan.  Sayangnya hal itu belum bisa terwujud tahun ini karena terbenturnya pendanaan. Pemkab Kaur masih fokus menyediakan instalasi jaringan listrik untuk sejumlah daerah yang memang belum dialiri listrik. Meski demikian, lampu jalan yang mengalami kerusakan tetap akan diperbaiki dengan menggunakan anggaran rutin perbaikan dari APBD Kaur.

“Untuk pengadaan baru sudah ada dan sudah mulai kita pasang, dan juga yang rusak terus  kita perbaiki,” pungkasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: