Mobil PBK Kepanasan dan Kehujanan

Mobil PBK Kepanasan dan Kehujanan

\"Mobil

SUKARAJA, BE - Sudah hampir setahun, tiga armada mobil pemadam bahaya kebakaran (PBK) milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) tidak disimpan ditempat sebagaimana mestinya berupa garasi. Mobil itu hanya diparkirkan di alam terbuka. Akibatnya armada PBK itupun kepanasan dan kehujanan setiap harinya dan itu membuat mobil rentan rusak.

“Niat untuk membuat garasi di tiga titik penempatan PBK ini sudah diusulkan di akhir tahun lalu, namun belum direkomendasi oleh DPRD. Kedepan kita harapkan usulan ini bisa diakomodir,” sampai Kepala BPBD Seluma Drs H Azwardi kepada BE beberapa hari lalu.

Saat ini tiga unit kendaraan PBK yang ditempatkan di Kecamatan Sukaraja, Talo dan SAM sejak pertama kali pembeliannya hinga kini terpaksa hanya ditutup dengan terpal untuk melindungi mobil tersebut dari sengatan matahari dan guyuran hujan, namun pengamanan seperti ini tak bisa melindungi mobil sepenuhnya.

“Kita juga tidak ingin sejumlah alat-alat di kendaraan ini rusak dengan begitu saja terjemur di panas dan diguyur hujan, sehingga kita berinisiatif menutupnya dengan terpal,” sampainya.

Sekretaris Pemerintah Daerah Seluma Irihadi MSi menjanjikan tahun 2017 Pemda Seluma mengalokasikan anggaran untuk pembuatan garasi kendaran PBK tersebut. Bukan itu saja, ditahun mendatang juga mengusulkan penambahan kendaraan PBK kembali. Namun anggarannya masih harus disesuaikan dengan anggaran yang ada nantinya.

“Tahun 2017 penambahan dan pembuatan garasi diprioritaskan untuk kendaraan BPK tersebut. Mengingat manfaaat kendaran PBK sudah mulai dirasakan walaupun sedikit,” tegasnya kemarin.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: