Waspadai Penipuan CPNS Bidan PTT

Waspadai Penipuan CPNS Bidan PTT

\"Berkas

BINTUHAN, BE - Para Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang rencananya akan mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akhir Juli 2016 ini, diminta untuk waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan panitia. Hal ini dikatakan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaur, Drs Yusirwan MM, Kamis (14/7) kemarin.

“Modus oknum tersebut mengaku memiliki kenalan atau link di BKN (Badan Kepegawaian Negara) di Jakarta. Untuk itu kita imbau kepada calon CPNS bidan PTT khususnya, jangan terpancing dengan oknum yang tidak bertanggungjawab,” katanya.

Dikatakannya, seluruh proses penerimaan dan pengangkatan CPNS hingga mutasi pegawai dilakukan berdasarkan prosedur dan aturan yang berlaku. Ia pun minta seluruh kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) maupun unit kerja agar mengingatkan seluruh pegawai di instansinya masing-masing khususnya Dinkes agar berhati-hati sehingga tidak menjadi korban penipuan.

“Kepada peserta CPNS agar lebih hati-hati dan waspada. Jangan sampai menjadi korban,” terangnya. Lebih lanjut Yusirwan mengatakan, untuk tes CPNS Bidan dan dokter yang rencananya akan digelar bulan Juli di Poltekes Provinsi Bengkulu, tidak dipungut biaya alias gratis dan sudah dapat dipastikan para peserta yang diusulkan oleh masing-masing daerah dapat lulus murni.

“Kalau tidak ada halangan tesnya itu akhir Juli ini dan yang menyelengaraakan itu langsung dari provinsi. Untuk peserta bidan PTT yang akan tes CPNS ini ada sekitar 96 pesertanya,” jelasnya.

Ditambahkanya, ia kembali menegaskan, jika ada sejumlah oknum yang menawarkan jasa bisa meloloskan masyarakatdari CPNS, dengan mereka harus membayar uang yang jumlah nominalnya telah ditentukan, maka disarankan untuk langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak yang berwajib.

“Itu jelas proses penipuan yang berkedok perekrutan CPNS, dan silakan lapor ke pihak yang berwajib,” pungkasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: