Mobnas Dewan Dibawa Kabur

Mobnas Dewan Dibawa Kabur

TAIS, BE - Satu unit mobil dinas (Mobnas) operasional sekretariat DPRD Seluma saat ini diduga dibawa kabur oleh salah seorang oknum PNS tenaga kesehatan yang berdinas di salah satu pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) di Kabupaten Seluma. Mobnas jenis Toyota Inova tersebut sekarang tidak ada lagi di Sekretariat DPRD Seluma.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kabupaten Seluma Drs H Rusyikin kepda BE kemarin (13/7) menuturkan, secara persuasif Satpol PP sudah berupaya menarik mobnas tersebut, termasuk membawa surat penarikan.

\'\'Namun, saat itu PNS bersangkutan meminta waktu dan mengatakan akan mengembalikan mobil itu sendiri setelah lebaran, tapi justru hingga saat ini tidak juga dikembalikan,” ucap Rusyikin.

Paska lebaran Idul Fitri, Satpol PP kembali datang untuk menarik mobnas tersebut, namun ternyata mobnas itu sudah dibawa kabur. Bahkan dari informasi yang didapat Satpol PP mobnas tersebut sudah diganti nomor polisinya menjadi plat hitam.

Rusyikin menegaskan, seharusnya mobnas hanya boleh digunakan oleh pejabat di lingkungan Pemkab Seluma. Seperti pejabat Eselon II, III dan IV. Selain itu penggunaan mobnas juga diatur secara tegas melalui peraturan bupati (perbup). Mobnas yang dibawa kabur tersebut seharusnya digunakan untuk operasional Sekretariat DPRD Seluma, tapi justru tidak tepat guna. Jika memang yang bersangkutan ingin menggunakan mobnas seharusnya memenuhi prosedur. Dengan menyampaikan surat kepada Bupati Seluma. Kemudian menyampaikan permohonan pinjam pakai kendaraan dinas. Jika memang tugas yang dilaksanakannya membutuhkan mobnas.

Oknum PNS yang diduga membawa kabur mobnas sekretariat dewan itu sekarang tidak diketahui keberadaannya. Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma tidak mau berkomentar saat BE mengkonfirmasi perihal oknum PNS dibawah naungan Dinas Kesehatan yang membawa kabur mobnas sekretariat dewan tersebut.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: