Kijang Seruduk Carry, 1 Tewas

Kijang Seruduk Carry, 1 Tewas

KOTA MANNA, BE - M Sulam (48), warga jalan A Yani, Kelurahan Ibul, Kota Manna, tewas dalam kecelakaan di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Padang Sialang, Pasar Manna, Jum\'at (24/6) sekitar pukul 10.30 WIB.

Mobil Kijang pick up BD 9059 LW yang dikemudikan korban menabrak mobil Suzuki Mega Carry pick up BD 9791 BC yang tengah parkir di depan toko onderdil kendaraan bermotor, samping Apotek K24, tidak jauh dari SMPN 1 BS.

Saksi mata, Gunawan (62), pemilik toko onderdil kendaraan bermotor, mengungkapkan, tabrakan tersebut terjadi, berawal mobil Kijang yang dikemudikan korban berjalan dari arah simpang tugu Adipura menuju arah Sekretariat DPRD BS.

Ketika tiba di tempat kejadian perkara (TKP), mobil korban menabrak bagian belakang mobil Suzuki Mega Carry BD 9791 BC milik Riga Buana (37), warga Desa Nanjungan, Pino Raya, yang sedang terparkir di depan toko alat kendaraan bermotor milik Gunawan.

Saking kuatnya hentakan mobil korban ke bodi belakang mobil Carry, mobil Carry itu juga menabrak mobil Misubishi Kuda BD 1372 B milik Gunawan yang terparkir depan tokonya. Akibatnya, lampu dan kaca belakang mobil Kuda pecah. Sementara mobil Carry milik Rega mengalami rusak berat bagian depan dan bagian belakang.

Sementara mobil yang dikemudikan korban mengalami kerusakan yang cukup parah. Bumper dan kap mobil terangkat. Korban sendiri terjepit di stir mobil dan dikeluarkan oleh warga yang melihat kejadian tersebut.

Setelah itu, warga berusaha menolong korban dengan berusaha membawanya ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Hanya saja masih dalam perjalanan, korban sudah menghembuskan napasnya yang terakhir.

\"Akibat laka itu kondisi korban terjepit dibagian depan, saat mau dibawa ke rumah sakit untuk dirawat, korban sudah meninggal,\" ujar Gunawan.

Sementara itu, anak sulung korban, Arif (29) yang merupakan redaktur di koran Harian Radar Selatan, membenarkan ayahnya tewas dalam kecelakaaan tersebut. Menurutnya saat itu, ayahnya mau ke klinik di arah Sudirman karena anaknya mau melahirkan.

Namun belum sampai ke tujuan, terjadilah kecelakaan itu hingga menyebabkan korban tewas. \"Bapak mau menjenguk adik saya mau melahirkan, namun di jalan terjadi kecelakaan, sore ini (kemarin red) sesudah ashar akan dikebumikan di tempat pemakaman umum (TPU) terdekat,\" ujarnya.

Kapolres BS, AKBP Napitupulu Yogi Yusuf SH SIK melalui Kasat Lantas, AKP Andrianto SH membenarkan adanya laka lantas dengan korban tewas tersebut. Menurutnya, dengan kejadian itu, saat ini ketiga mobil sudah diamankan di Mapolres BS, dan sopirnya akan dimintai keterangan terkait peristiwa tersebut. \"Barang bukti ke-3 kendaraan sudah kami amankan di Mapolres untuk proses lebih lanjut,\" ujar Anrianto.(369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: