Mardianti Didukung 12 Formatur Jadi Ketua DPD PAN

Mardianti Didukung 12 Formatur Jadi Ketua DPD PAN

 \"konpers BENGKULU, BE - Salah satu calon terkuat Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bengkulu, Hj Mardianti mendapatkan angin segar.

Pasalnya, usai dilakukan pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) PAN Kota yang ke IV Senin lalu, 12 dari 20 formatur terpilih, telah menandatanggani surat pernyataan untuk siap mendukung Mardianti sebagai Ketua DPD PAN Kota periode 2016-2021.

Hal ini disampaikan dalam konferensi pers di rumah pribadi Mardianti, kemarin (21/6).

\"Jadi, dari 20 orang formatur ini, 12 diantaranya kami menyatakan dukungan sepenuhnya ke Ibu Mardianti untuk menjadi Ketua DPD PAN Kota, dan sudah melalui musyawarah dan mufakat,\" kata juru bicara sekaligus anggota formatur, Suprianto yang didampingi pendukung lainnya.

Menurutnya, dengan dukungan tersebut sudah dapat diprediksi bahwa secara otomatis kandidat DPD kota tinggal 1 orang lagi, karena 60 persen dukungan sudah menuju ke Mardianti. Dukungan ini pun juga diperkuat oleh Wakil Ketua DPD PAN Kota periode 2010-2016 yakni Suryaman dengan menandatanggani surat pernyataan dukungan sepenuhnya yang ditandatangani diatas materai Rp 6000. Sehingga tinggal menunggu restu dari Ketua DPW PAN Provinsi, H Helmi Hasan.

Pihaknya sendiri akan menindaklanjuti hasil dukungan dan segera menyusun kepengurusan dan akan diserahkan ke DPW.

\"Kenapa kami pilih Ibu Mardianti, karena sebelumnya memang sudah menjadi Plt yang ditunjuk oleh ketua DPW. Berarti setidaknya ketua DPW sudah percaya pada Ibu Mardianti ini untuk memimpin PAN,\" terangnya.

Sementara itu, terkait adanya prosedur AD/ART dan tatib Musda agar jumlah 20 formatur harus dikerucutkan hingga 4 orang. Pihaknya, mengklaim bahwa hal tersebut tidak perlu dilakukan lagi, karena ketetapan anggota sebanyak 20 formatur ini sudah diketok palu dalam Musda.

\"Tidak dikerucutkan lagi, kalau memang 4 orang seharusnya diputuskan pada saat arena Musda kemarin, sementara sekarang kan sudah ketok palu dan sudah ditutup. Sehingga kalau sekarang sudah dipastikan formatur itu 20 orang,\" terang Suprianto.

Dengan dukungan ini, pihaknya pun berharap agar PAN di bawah kepengurusan Mardianti ini akan jauh lebih baik dari kepengurusan yang sebelumnya.

Sementara itu, Mardianti mengungkapkan bahwa dengan dukungan penuh ini dirinya optimis untuk memimpin PAN 5 tahun ke depan. Dirinya pun telah menyiapkan strategi khusus untuk memperkuat kepengurusannya. Bahkan ia menargetkan untuk memegang kursi Ketua DPRD dengan perolehan 8 kursi. \"Kawan-kawan sudah sepakat saya juga harus siap. Yang jelas nanti target saya akan membuat perubahan, dan memperkuat di bawah-bawah PAC, karena ini tugas berat untuk DPD terpilih nanti,\" tutur Mardianti.(805)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: