APBD 2013 Dibahas

APBD 2013 Dibahas

 

ARGA MAKMUR, BE - Setelah pembahasan APBD 2013 molor selama beberapa minggu. Akhirnya setelah dilakukan rapat oleh badan musyawarah (Banmus) DPRD memutuskan untuk melakukan pembahasan APBD mulai hari ini. Ketua DPRD Buyung Satria SH mengatakan rencana jadwal penyampaian pengantar nota keuangan dan pembahasan Raperda tentang APBD 2013 akan disampaikan langsung oleh bupati.\"Keterlambatan ini karena masih ada anggaran yangbelum dibelanjakan dan proyek yang masih berjalan hingga saat ini sehingga untuk selisih pengguna anggaran (Silpa) dari bagian keuangan sedikit terbentur namun saat ini sudah selesai diklarifikasikan,\" ujar Buyung Satria saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Pembahasan raperda tersebut dilakukan selama tujuh hari pembahasan sesuai agenda kegiatan yang sudah dijadwalkan dengan harapan dapat berjalan baik dan masing-masing SKPD sudah menyusun program kegiatan yang akan disinkronisasikan.

Setelah penyampaian nota pengantar oleh pemerintah daerah, akan ditindak lanjuti oleh dewan melalui penyampaian pandangan fraksi-fraksi. Selanjutnya jawaban dari pemerintah daerah terkait pandangan fraksi. Sedangkan waktu yang cukup lama dalam pembahasan RAPBD itu saat dilakukan hearing karena menyangkut ploting anggaran masing-masing SKPD. \"Rencananya tanggal 23 Januari akan dilaksanakan kata akhir fraksi mengenai RAPBD yang diajukan pemerintah daerah,\" tukas Buyung Satria. (117)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: