Pertamina Pastikan Stok BBM Selama Lebaran Aman

Pertamina Pastikan Stok BBM Selama Lebaran Aman

\"104836_747435_BBM_besar\"

BENGKULU, bengkuluekspres.com - Kebutuhan masyarakat terhadap penggunaan bahan bakar minyak (BBM) jenis premium, solar, pertalite, dan pertamax, menjelang dan sesudah lebaran, dipastikan  aman. Pasalnya Pertamina  telah menyiapkan stok BBM tambahan sejak H-15 lebaran.

\"Untuk mengantisipasi hal tersebut, Pertamina akan menambah stok BBM pada H-15 dan H+15 lebaran, karena biasanya pemakaian BBM pada saat lebaran akan naik sekitar 10%,\" ujar Sales Executive Depo Pertamina Pulau Baii, Denny nugrahanto, hari ini, Selasa (21/06/2016), saat ditemui di kantornya.

Ditambahkan Denny, selain itu, untuk mengansipasi lonjakan kenaikan pamakaian BBM tersebut, pihaknya juga akan membentuk satuan tugas (Satgas) baik Kota Bengkulu maupun di kabupaten.

\"Untuk tahun ini, diperkirakan pemakaian BBM jenis premium akan mengalami penurunan karena kendaraan saat ini cenderung beralih ke partalite. Untuk itu, masing-masing SPBU di simulasikan akan di tambah stoknya antara 10 sampai dengan 20%,\".

Disamping itu, pihaknya juga akan memfokuskan penambahan pada titik kordinat jalan lintas Lubuk Linggau - Bengkulu. Karena berkaca pada lebaran tahun lalu, biasanya ada peningkatan pada jalur tersebut, mengingat banyaknya masyarakat yang ingin berwisata.

\"Kita akan terus memantau setiap SPBU untuk memastikan dalam kondisi aman dan terkendali. Agar masyarakat menikmati masa lebaran dengan nyaman,\"demikian Denny. (edo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: