Ratusan Pejabat Pemkot Bengkulu Dimutasi

Ratusan Pejabat Pemkot Bengkulu Dimutasi

 BENGKULU, BE - Sehari setelah Gubernur Bengkulu, merotasi 7 pejabatnya, Rabu (15/6), giliran Pemerintah Kota Bengkulu melakukan mutasi terhadap 241 orang pejabat di lingkungan Pemkot.

Mutasi tehadap 241 orang PNS yang terdiri 2 pejabat eselon II, 85 pejabat eselon III, dan 144 pejabat eselon IV tersebut, dilaksanakan di gedung Dinas Pendidikan Kota Bengkulu.

Khusus pejabat pejabat eselon II, ada 3 orang dinonjobkan. Diantaranya; Kepala Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA), M Sofyan SE, Kepala Disperindag Kota, Erwan Syafrial SE, dan Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH), Bintoro Djojo ST MM .

Sekretaris Kota, Marjon MPd mengatakan, Pemkot memang sudah lama membutuhkan proses rotasi mutasi sebagai dasar untuk memacu kinerja yang lebih baik. Dan pertimbangan tersebut sudah melalui Baperjakat untuk eselon III dan IV.

\"Sedangkan eselon II hasil dari assesment dari tim pansel yang lalu sesuai rekomendasi KASN, dan yang difungsionalkan ada 3,\" kata Marjon usai melakukan pelantikan, kemarin.

Ia juga menjelaskan, beberapa pejabat eselon II yang difungsionalkan ini merupakan dampak dari kinerja yang kurang maksimal, sesuai dengan kenyataan yang ada. \"Kita lihat sendiri saya sampai turun tangan ke lapangan baik itu ke pantai ke pasar dan sebagainya. Karena apa? masyarakat inginkan itu tertib semua,\" terangnya.

Padahal, jauh sebelum dilakukan proses mutasi ini, Marjon mengaku sudah mengumpulkan seluruh lurah, camat serta kepala SKPD untuk diberikan peringatan dalam peningkatan etos kerja.

\"Dilakukan teguran, diingatkan supaya lebih baik dan penyampaian secara halus, tapi hasilnya ada yang baik dan ada yang tidak membaik.

Bagi siapa yang bekerja insyallah nyaman dan tidak ada persoalan, tapi yang tidak maksimal bekerja maka ini yang dituntut masyarakat,\" papar Marjon.

11 Jabatan Kosong

Dengan hasil mutasi rotasi pejabat di lingkungan Pemkot, maka posisi kursi jabatan eselon II yang kosong kian bertambah yakni mencapai 11 jabatan yang kosong. \"Tentunya jabatan yang kosong tersebut akan kita masukan ke daftar lelang jabatan yang dilakukan usai Lebaran nanti,\" beber Marjon. Dan pihak Pemerintah kota pun masih memberikan kesempatan bagi para pejabat yang diistirahatkan sekarang untuk mempersiapkan diri mengikuti seleksi terbuka, sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku. \"Ya diberi kesempatan, karena proses sekarang tidak bisa dia langsung menduduki tempat yang kosong tanpa mengikuti proses seleksi. Maka siapa sekarang yang fungsional umum silakan untuk ikut seleksi terbuka,\" pungkasnya.

Disamping itu, beberapa nama pejabat eselon II yang resmi dilantik yakni Drs. Hilman Fuadi, MM jabatan baru Staf Ahli Walikota Bengkulu Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Ir. H. Fachriza, MM jabatan baru Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Bengkulu. Kemudian, Drs. H. Muhammad Husni, M.Si jabatan baru Asisten Administrasi Umum Setda Kota Bengkulu, Dra. Rosmidar jabatan baru Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kota Bengkulu.

Sementara, posisi Ir. Yenita Syaiful, M.Si di rotasikan menjadi Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan, Drs. Bujang. HR, MM jabatan baru Kepala BKD Kota Bengkulu.

Selain itu, Erdiwan, SH, M.Si jabatan baru Kepala BLH Kota Bengkulu, dan Ali Armada, SH sebagai Kepala Kesbangpol Kota Bengkulu, dan Drs. M. Taufik Mantan. M.Si jabatan baru Staf Ahli Walikota Bidang Hukum dan Politik. (805)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: