Dewi Coryati Sosialisasi Empat Pilar di Bengkulu

Dewi Coryati Sosialisasi Empat Pilar di Bengkulu

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Anggota DPR RI sekaligus MPR RI asal Provinsi Bengkulu, Hj Dewi Coryati MSi melakukan sosialisasi empat pilar. Sosialisasi diikuti oleh ibu - ibu pengajian di Kota Bengkulu.

Dikatakan Dewi, Sosialisasi ini digelar guna memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai pentingnya Empat Pilar dalam kehidupan sehari - hari, yakni Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai konstitusi negara dan Ketetapan MPR, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

“Kita melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar dapat memahami dan mengamalkan Pancasila dan UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” terang Dewi Coryati saat melakukan sosialisasi.

Dalam kesempatan itu, Dewi menjelaskan mengenai makna yang terkandung didalam pancasila mulai dari sila ke 1 sampai sila ke 5.

“Ada beberapa fungsi Pancasila sebagai Dasar Negara yaitu Pancasila sebagai pedoman hidup, jiwa bangsa, kepribadian bangsa, sumber hukum, dan cita-cita bangsa,” katanya dihadapan masyarakat yang hadir.

Kegiatan sosialisasi kepada masyarakat ini diharapkan dapat membuka mata warga agar dapat melihat makna dari empat pilar.

“Perlu disegarkan kembali ingatan kepada Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika,” katanya.

Masyarakat yang hadir terlihat antusias dalam mengikuti sosialisasi tersebut. (Dil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: