Gerindra Buka Pendaftaran Caleg Non Kader

Gerindra Buka Pendaftaran Caleg Non Kader

BENGKULU, BE - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Bengkulu mulai hari ini resmi membuka kesempatan kepada publik untuk menjadi bakal calon anggota legislatif. Pendaftaran ini dapat dilakukan di tiap-tiap Kantor Partai Gerindra dan akan ditutup 28 Februari 2013. Demikian pernyataan Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu Susi Marleny Bachsin SE MM dalam jumpa pers yang digelar di kantornya di Jalan Raden Patah No 7 RT 9 Kelurahan Pagar Dewa, kemarin.

\"Dengan digelarnya rekrutmen caleg terbuka ini, Partai Gerindra menjadi partai politik pertama dan satu-satunya yang membuka kesempatan kepada publik untuk ikut menjadi bakal calon legislatif pada 2014 nanti,\" cetusnya.

Bagi setiap anggota masyarakat yang ingin mendaftar melalui partai ini, lanjutnya, bisa mendaftarkan diri. Tentunya dengan memenuhi syarat-syarat yang ditentukan. Di antaranya, jelas wanita yang akrab disapa Donna ini, syarat bakal caleg sesuai UU No 8/2012 tentang Pemilihan Umum, setia pada Pancasila dan UUD 1945, menjadi anggota partai dengan menerima AD/ART-nya, bersedia mengikuti pelatihan caleg, mengisi formulir pendaftaran serta menyerahkan biodata diri, fotokopi ijazah dan KTP.

\"Bagi yang ingin mendaftar menjadi calon legislator di tingkat kota atau kabupaten silahkan mendatangi kantor cabang partai kami. Sedangkan untuk calon legislator tingkat provinsi silahkan mendatangi kantor DPD. Sedangkan untuk calon legislator tingkat DPR RI pendaftaran akan dibuka di DPP,\" ungkapnya.

Terkait kesempatan ini, kata Donna lagi, Partai Gerindra mengajak putra-putri terbaik di Bengkulu untuk mendaftarkan dirinya.

Dengan bergabungnya putra-putri terbaik di provinsi ini, ia berharap mereka bersama Partai Gerindra dapat melakukan perubahan yang besar dan mendasar di negeri ini. \"Kami mengimbau agar mereka yang terpanggil untuk melakukan perubahan dapat bergabung bersama kami.

Kalau kita tidak terlibat dalam perubahan ini, maka selamanya dunia politik akan dikuasai oleh orang-orang yang berniat buruk dan mementingkan urusan pribadi serta golongannya saja. Politik harus bisa merubah dan memperbaiki keadaan. Jadi kami berharap banyak orang-orang baik yang berkiprah dan bergabung bersama kami,\" tandasnya.

Sementara mengenai hasil pengundian nomor urut yang menempatkan Partai Gerindra dengan nomor 6, Donna menegaskan hal itu tidak lebih penting dari visi dan misi partai. Meski banyak yang menjadikan nomor urut sebagai \'teka-teki politik\'. Namun Donna menganggap semua nomor urut pada dasarnya bagus. \"Sejak awal kami tidak menargetkan harus dapet nomor urut berapa. Karena kami lebih berkonsentrasi kepada bagaimana partai kami mampu merebut hati dan pikiran rakyat untuk memenangkan pemilu 2014 dan menjadikan Bapak Prabowo sebagai Presiden,\" tegasnya. (cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: