Hanura Target 5 Kursi

Hanura Target 5 Kursi

BENGKULU, BE - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Bengkulu menargetkan 5 anggota dewan duduk di DPRD Kota pada Pemilu 2014 mendatang. Saat ini hanya ada 2 anggota dewan yang berasal dari Hanura, yakni Effendy Salim SSos dan Samsul Azwar. Untuk mewujudkan target 5 kursi tersebut, Hanura akan selektif dalam memilih figur yang akan diikutkan pada Pemilu 2014 mendatang.

\"Target kami 5 kursi di DPRD Kota, karena anggota dewan di DPRD Kota bertambah dari 30 menjadi 35 orang,\" kata Ketua DPC Hanura, Effendy Salim SSos, kemarin.

Ia optimis target tersebut akan tercapai. Keyakinan ini melihat semakin sedikitnya jumlah Parpol peserta Pemilu 2014. Tentunya peluang Hanura akan semakin besar jika berkaca dengan Pemilu 2009 lalu.

Disinggung soal waktu pendaftaran, Effendy mengaku akan membuka pendaftaran mulai dari pertengahan Januari ini hingga Maret mendatang. Pendaftaran tidak hanya dibuka untuk para kader, melainkan juga terbuka untuk umum.

\"Partai kami adalah partai terbuka, kami membuka kesempatan bagi masyarakat umum untuk bergabung bersama kami,\" ujarnya. Sore kemarin pengurus parati ini membentuk tim 7 yang bertugas menerima dan menyeleksi para pendaftaran.

\"Bagi yang sudah mendaftar nanti akan diseleksi oleh tim 7, bagi lolos seleksi dan memenuhi syarat maka ia akan dicalonkan diperjuangkan agar berhasil menjadi anggota DPRD kota selama 5 ke depan,\" terangnya.

Mengenai persyaratan yang harus dipenuhi saat mendaftar, Effendy mengaku tidak jauh beda dengan partai lainnya. Asalkan memiliki komitmen terhadap partai bila telah duduk di parlemen. \"Persyaratannya secara umum sama saja dengan partai lain,\" pungkasnya pria yang akrab dengan media ini.(400)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: