Tiket Bus SAN Bisa Dipesan Online Melalui Via.Com

Tiket Bus SAN Bisa Dipesan Online Melalui Via.Com

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Penyedia Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) Siliwangi Antar Nusa (SAN) melakukan kerjasama dengan via.com pemesanan tiket Po. SAN secara online melalui pemesanan online via.com.

\"Dengan adanya layanan via online ini, diharapkan dapat mempermudah penumpang dalam pemesanan tiket. Baik bagi penumpang di Bengkulu maupun di luar Bengkulu,\" kata Direktur Marketing dan Personalia, PO SAN, Kurnia Lesandri Adnan.

Ia mengatakan, layanan online ini juga sebagai upaya untuk meningkatkan jumlah penumpang dan memperluas jaringan. Mengingat, layanan online pun saat ini sudah menjadi trend, sehingga pihak PO SAN juga ingin menyesuaikan dengan kondisi saat ini.

\"Dengan via online ini dapat lebih efesiensi, seperti penghematan biaya, waktu, mudah dan cepat,\" terang ketua Asita Bengkulu ini.

Dalam via online ini, lanjutnya, dipastikan tidak ada penambahan tarif angkutan, sehingga para penumpang tidak perlu khawatir. Terlebih pilihan harga dapat langsung dilihat di via.com, baik dari lokasi yang dituju maupun waktu keberangkatannya.

\"Dengan via online bertujuan untuk mempermudah para calon penumpang, bukan malah mempersulit,\" tegasnya.

Pihak PO SAN mencoba memberikan pelayanan prima untuk para penumpangnya, serta mempermudah para penumpang untuk memesan tiket.

PO SAN memilih via.com sebagai partner karena via.com lebih mempunyai branding dan track record, sehingga dapat membantu PO SAN dalam mengembangkan bisnisnya. \"Jika selama ini tingkat isiannya masih dibawah 50%, atas bergabung PO SAN dengan via.com ini diharapkan dapat lebih banyak lagi,\" harapnya.

Selain mempermudah akses dan pelayanan melalui layanan online, pihak PO SAN akan meningkatkan pelayanan baru, yaitu melayani rute baru, bus terbaru dan merek ternama. Selain mencoba meningkatkan jumlah penumpang, PO SAN juga mencoba mempermudah pengunjung untuk datang ke objek wisata Bengkulu.

\"Layanan ini juga salah satu cara juga untuk mempermudah orang datang ke objek wisata Bengkulu, bagaimana orang mencapai suatu tujuan kalau sulit untuk menuju ke lokasi tujuan tersebut,\" jelasnya.

PO SAN sendiri memiliki 2 regional, yaitu Bengkulu dan Pekan Baru. Untuk regional Bengkulu terdapat 68 unit bus dengan rute Bengkulu-Jakarta, Bengkulu Pekan Baru, Bengkulu-Solo.

\"Dalam kerjasama ini pihak via.com tertarik pada rute Bengkulu - Jakarta melalui Krui, dimana Krui sebagai objek wisata yang dicari banyak wisatawan asing. Diharapkan dapat lebih banyak yang datang ke Krui bersama PO SAN,\" tukasnya.

Sementara itu, GM via.com, Theresia Vita Danoriko mengungkapkan, via.vom adalah online travel agent yang sifatnya be to be atau bisnis to bisnis. Kerjasama ini sebagai penambahan produk untuk via.com, agar semakin berkembang.

\"Kerjasama ini sangat baik, karena bisa menambah penghasilan atau omset serta untuk perkembangan agent-agent. Kita harapkan omsetnya semakin bertambah dan bisnisnya semakin berkembang ,\" ujarnya.

Menurutnya, via.com memilih PO SAN sebagai partner karena PO SAN telah berpengalaman, yakni sudah berdiri sejak 1978.

\"PO SAN juga mempunyai rute Bengkulu - Jakarta yang melewati Krui, dimana Krui sebagai lokasi wisata yang berpotensi menarik wisatawan dalam dan luar negeri,\" ujarnya.

Sementara itu, Via.com sendiri telah berpengalaman bertahun-tahun dan beroperasi di 5 negara yaitu India, Filipina, Indonesia, Singapura, dan UEA. Melalui jaringan global yang terdiri lebih dari 90.000 agen perjalanan independen.

\"Via.com adalah perusahaan perjalanan e-commerce dengan akses keĀ  sistem pemesanan produk perjalanan paling lengkap mulai dari tiket penerbangan, kereta api, hotel,paket liburan, pulsa isi ulang,sampai ke tiket bus,\" terangnya.

Selain itu, situs Via.Com dirancang dengan sistem yang memudahkan pengguna, yaitu cukup mengikuti 3 langkah sederhana dan semua informasi perjalanan yang di butuhkan tersedia dalam satu tampilan. (722/cik1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: