Gerakkan Ekonomi Kreatif

Gerakkan Ekonomi Kreatif

\"Bupati

CURUP, BE - Sejumlah terobosan akan dilakukan Bupati Rejang Lebong DR (HC) H A Hijazi SH MSi, dalam membangun Kabupaten Rejang Lebong ke depannya. Salah satunya dengan menggerakkan ekonomi kreatif di setiap desa yang ada di Rejang Lebong.

\"Kita akan gerakkan semua potensi pemuda yang ada di desa di Rejang Lebong ini sehingga bisa berkembang,\" ungkap bupati.

Lebih lanjut bupati menjelaskan, pengembangan ekonomi kreatif ini akan dilakukan di semua sektor tak terkecuali pada sektor peternakan maupun perikanan. Dalam sektor peternakan dan perikanan ini, yang akan dilakukan yaitu dengan membagikan bibit ikan gratis.

Bibit ikan gratis ini nantinya akan dibagikan kepada pemuda yang ada di setiap desa yang ada di Rejang Lebong untuk dikembangkan.

Dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan bisa menambah penghasilan dan menjadikan pemuda di Rejang Lebong menjadi kreatif.

\"Rencana ini nantinya akan kita realisasikan pada tahun 2017 mendatang,\" tambah bupati.

Namun menurut bupati, sebelum memberikan bantuan bibit gratis ini, dinas terkait harus melakukan kajian terlebih dahulu, sehingga bibit ikan yang diberikan harus sesuai dengan kondisi daerah masing-masing. Hal tersebut penting dilakukan agar program ekonomi kreatif tersebut bisa berhasil.

\"Kita akan lakukan survey terlebih dahulu, sehingga bantuan yang kita beritakan nanti sesuai dengan potensi yang ada di setiap daerah yang ada di Rejang Lebong ini,\" papar bupati.

Selain itu bupati juga menjelaskan, mereka yang akan mendapat bantuan bibit gratis, baik bibit ikan maupun bibit lainnya harus dilakukan pembinaan terlebih dahulu melalui kegiatan bimbingan teknis. Hal tersebut dilakukan agar dalam menjalankan program tersebut bisa berjalan dengan lancar dan hasilnya sesuai dengan yang diharapkan. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: