Jembatan Ulu Alas Tinggal Tiang

Jembatan Ulu Alas Tinggal Tiang

\"bengkuluekspresscom-01\"

SEMIDANG ALAS,BE - Pembangunan di Kabupaten Seluma belumlah dirasakan seutuhnya oleh warga di beberapa desa. Seperti pada Desa Mekar Sari menuju Desa Napalan. Sudah 20 tahun jembatan di kawasan ini mengalami kerusakan. Lantai jembatan tidak lagi memiliki papan. Bahkan hanya tinggal meninggalkan beberapa tiang pondasi saja. Namun jembatan itu tak kunjung diperbaiki.

\"Kondisi jalan seperti ini sudah lama sekali tetjadi dan sampai sekarang tidak ada pembangunan jembatan penghubung desa kami ini,\" keluh Kades Mekar Sari, Mukti Wiyanto kepada BE kemarin.

Kerusakan jembatan ini membuat masyarakat setempat kesulitan membawa hasil pertanian ke luar desa. Masyarakat yang memiliki kendaraan roda dua terpaksa melewati tiang yang melintang di jembatan tersebut dan ini jelas sangat berbahaya. Bahkan pernah ada warga jatuh dari jembatan tersebut. Kades berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Seluma serta DPRD Seluma untuk dapat menindak lanjuti ketidakmerataan pembangunan di Kabupaten Seluma tersebut, serta dapat menanggakapi kekeluhan masyarakat desa polosok.

\"Kita berharap pembangunan dapat dilakukan dan usulan yang sudah disampaikan dapat di tindak lanjuti,\" harapnya.

Kades Desa Napalan Sugio Jono juga menegaskan, jembatan dan jalan di desa itu tidak diakomodir dalam pembagunan. Selain itu jaringan unutk alat komunikasi sampai saat ini belum juga ada di desa itu. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: