Tiga Warga Dapat Rumah Gratis Persembahan Apersi, BTN dan RBTV

Tiga Warga Dapat Rumah Gratis Persembahan Apersi, BTN dan RBTV

\"Apersi_rumah

  BENGKULU, BE - Tiga orang warga Bengkulu berhasil mendapatkan rumah gratis tipe 36 beserta perabotnya

persembahan Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Bengkulu, BTN dan RBTV.

Ketiga warga itu adalah Novi, seorang buruh cuci warga Jalan Meranti, Kelurahan Sawah Lebar, Simun warga Padang Harapan, Kota Bengkulu dan Sapuan warga Kabupaten Bengkulu Tengah.

Ketiganya mendapatkan rumah tersebut setelah mengikuti seleksi yang cukup ketat oleh 5 orang juri dalam acara Penganugerahan Rumah Gratis yang berlangsung di Grage Hotel, tadi malam.

Ketiganya keluar sebagai pemenang karena selama ini tempat tinggalnya masih menumpang. Seperti Simun, masih menumpang di eks Kantor Pramuka di Padang bersama istri dan 2 anaknya.

Demikian juga Novi, menumpang di rumah keluarganya yang berkururan 3x3 meter di Sawah Lebar. Selain itu, kondisi Novi juga cukup memprihatinkan, karena menderita penyakit leukimia. Ia tinggal bersama 3 orang anaknya, sedangkan suaminya sudah meninggal dunia. Sementara Sapuan bekerja sebagai buruh dan selama ini tinggal menumpang di rumah saudaranya bersama 4 orang anaknya.

Rumah tersebut diserahkan secara simbolis oleh pimpinan PT Sakinah, Kanedi, Sekjen Apersi, Ismail dan Bima Eka Putra.

Untuk diketahui, awalnya ada 10 orang sebagai kandidat yang berhak mendapatkan rumah tersebut. Setelah diseleksi dan atas berbagai pertimbangan, akhirnya 7 orang lainnya hanya mendapatkan uang tunai sebesar Rp 5 juta perorang persembahan Gubernur Bengkulu Dr H Ridwan Mukti yang diwakili Asisten II, Dr H Iskandar ZO.(cw2/cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: