Telkomsel Market Leader

Telkomsel Market Leader

  \"\"

BENGKULU, BE - Telkomsel ditahun 2016 ini tetap menjadi market leader memiliki pelanggan terbesar, termasuk di Pulau Sumatera. Diusianya yang ke-21 tahun sejak berdiri tahun 1995 pelanggan Telkomsel telah mencapai 96 persen dari populasi penduduk Indonesia. Kartu Telkomsel yang dipakai pelanggan mencapai 153 juta kartu.

Pencapaian Telkomsel ini disampaikan dalam acara Press Ghatering Telkomsel Area Sumatera, bertema Jogjakartrack Bikin Keren Indonesia di Yogyakarta pada 11 sampai 12 Mei 2016, tepatnya pada acara gala dinner tanggal 12 Mei sekitar pukul 20.00 WIB. Dengan dihadiri langsung Vice President Corporate Communications Telkomsel Adita Irawati, Vice President ICT Network Management Area Sumatera Telkomsel Andrias Indra dan Vice President Business Support Area Sumatera Telkomsel Andry Firdiansyah.

Adapun wartawan yang hadir perwakilan dari wilayah se-Sumatera, regional Sumatera Bagian Selatan, Sumatera Bagian Tengah dan Sumatera Bagian Utara, diantaranya, dari Tribun Jambi, Sinar Indonesia, Batam Pos, Pos Belitung, Jambi Independen, Palembang Pos dan lainnya.

\"Kami mengucapkan terima kasih di tahun 2016 ini Telkomsel tetap menjadi market leader, khususnya di wilayah Sumatera. CitraTelkomsel tetap poisitif dan kami harapkan akan semakin positif kedepannya,\" ujar Vice President Corporate Communications Telkomsel Adita Irawati pada acara gala dinner prees ghatering yang berlangsung tanggal 12 Mei malam.

Dengan pencapaiannya ini Telkomsel belumlah berpuas diri. Telkomsel akan tetap dan terus meningkatkan pelayanan pada pelanggannya.

Telkomsel terus berinovasi membuat teknologi baru yang berdampak positif bagi semua kalangan masyarakat. Salah satunya dengan program 4G LTE yang telah dilaunching tahun 2015. Saat ini 4G LTE Telkomsel telah hadir di 100 Kota se-Indonesia. Dengan jumlah pelanggan di tri semester pertama pada tahun ini mencapai 4,5 juta pelanggan.

\"Program 4G LTE ini menjadi master piece Telkomsel di tahun 2016,\" tutur Adita.

Layanan 4G LTE ini akan dikembangkan lagi ke wilayah Indonesia yang belum mendapatkannya.

\"Sampai akhir tahun 2016 nanti kita menargetkan pelanggan 4G se-Indonesia bisa mencapai 12 juta dari pelanggan yang ada sebanyak 4,5 juta sekarang,\" tutur perempuan berkuli putih ini.

Jaringan 4G LTE semakin memudahkan pelanggan Telkomsel dalam berkomunikasi. Aksesnya semakin cepat. Kalau dengan menelepon, berkirim SMS (short message service, berinternetan menggunakan jaringan 3G sering ada gangguan dengan 4G kendala itu tidak ada lagi.

Tahun ini Telkomsel melakukan perjalanan menjelajah Indonesia menggunakan 2 unit drone. Guna memotret dan mengambil video keindahan alam, kota, dan tempat bersejarah dengan jangkauan 50 ribu Km di beberapa ratus kota di Indonesia. Pemotretan dibagi 2 zona, yakni wilayah barat-Denpasar dan wilayah Timur-Denpasar.

\"Hasil pemotretan drone Telkomsel ini nantinya dijadikan sebagai bahan promosi oleh Kementerian Pariwisata untuk mempromosikan objek wisata di Indonesia,\" tambah Adita.

Diusianya yang ke-21 pada tahun 2016 ini, Telkomsel menggelar lomba foto via instragram. Foto dapat berupa selfie, wefie maupun lanscape. Termasuk juga lomba foto bagi wartawan selama acara press ghatering berlangsung, dimulai dari kedatangan di Jogjakarta. Foto masing-masing wartawan diunggah ke instragram dengan hastag #bikinkerenindonesia #Jogjatrack #pressgathtsel.

\"Kegiatan lomba ini kita adakan untuk mempromosikan objek-objek wisata di Indonesia. Biar Indonesia makin keren,\" tutur perempuan berjilbab ini.

Pemenang lomba foto tersebut diumumkan pada acara gala dinner press ghatering Telkomsel.

Malam gala dinner juga dimeriahkan dengan penampilan got talent dari para wartawan yang hadir Wartawan dari wilayah sumatera bagian tengah (Sumbateng) meraih juara 1. Dengan menampilkan drama singkat yang kocak. Cerita Upin dan Ipin yang mendapatkan handphone baru lalu menggunakan 4G LTE.

Juara 2 diraih wartawan regional Sumatera Bagian Utara. Dengan penampilan drama mengadopsi dan memodifikasi film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) yang kocak pula. Mengisahkan pertemuan Rangga dan Cinta kembali setelah 14 tahun berpisah. Ternyata Rangga masih menggunakan handphoe jadul (lama) sehingga tidak tahu apa itu whatshap, line, ataupun wechat sehingga ia tidak ditemukan saat Cinta mencarinya. Cinta pun berubah banyak bodinya yang dulu aduhai tinggi, langsing dan putih berubah menjadi gembrot dan mengenakan jilbab syari.

Penampilan wartawan wilayah Sumatera Bagian Selatan mendapatkan juara 3, dengan pembacaan puisi karya Chairil Anwar berjudul Cintaku Jauh di Pulau.

Kegiatan Press Ghatring ini ditutup dengan hiburan musik dan pembagian door prize menarik bagi para wartawan yang hadir.

Sehari sebelum acara gala dinner berlangsung para wartawan diajak berkeliling menikmati keistimewaan Jogjakarta. Panitia dari Telkomsel mengajak romobongan wartawan berwisata ke Candi Prambanan, kemudian berlanjut menjajal objek wisata Gua Pindul. Rombongan wartawan pun tak lupa mengitari kawasan Jalan Malioboro yang sangat terkenal di Yogyakarta. (616)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: