Puluhan Mobnas Segera Dilelang

Puluhan Mobnas Segera Dilelang

TAIS, BE - Pemerintah Daerah Kabupaten Seluma dalam waktu dekat kembali melelang mobil dinas (mobnas) bekas yang sudah tidak dipakai. Jumlahnya mencapai 57 unit berupa kendaraan roda empat. Puluhan mobil tersebut dilelang karena sudah masuk usia pelelangan. \"Untuk mobnas bekas yang sudah tidak dipakai serta masuk usia pelelangan, kami menyurati Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) meminta penafsiran harga. Kemudian diumumkan pelelangannya,\" tegas Sekda Seluma Irihadi MSi kepada BE kemarin (6/5).

Dalam waktu dekat ini pemda kembali menyurati KPKNL untuk kembali melakukan penafsiran berapa harga jual kendaraan tersebut. Sehingga bisa diumumkan pelelangannya dan dilakukan oleh KPKNL. Daerah nantinya hanya menerima hasil dari pelelangan kemudian langsung masuk ke kas daerah.

Sekda menjelaskan, sebelumnya mobnas tersebut sudah pernah dilelang, namun belum ada peminat lantaran harga yang ditetapkan terlalu tinggi. Pada proses pelelangan tahap pertama lalu, KPKNL menetapkan harga tinggi hal tersebut tujuannya baik, agar daerah tidak dirugikan. Kemudian anggarannya bisa kembali ke daerah. Serta bisa digunakan untuk kepentingan yang lainnya, termasuk untuk pembelian mobnas baru. Saat ini mobnas yang akan dilelang di parkir di halaman Kantor Bupati Seluma. Sebagiannya ada yang dipinjampakaikan untuk kepentingan dinas.

“Memang ada sebagian kendaraan dinas yang akan dilelang tersebut di pinjam pakaikan, namun saat lelang dilaksanakan harus dikembalikan lagi,” sambungnya.

Sekda menambahkan, untuk tahun 2016 tidak ada lagi pembelian mobnas baru. Pembelian mobnas baru hanya untuk Bupati Seluma dan Wabup Seluma. Biayanya dianggarkan dalam APBD perubahan tahun 2016 ini. Untuk masalah jenisnya, rencananya tetap Toyota Fortuner terbaru. Meskipun sebelumnya Waka I DPRD Seluma Ulil Umidi mengusulkan Bupati dan Wabup layak menggunakan mobnas jenis Toyota Land Cruiser (LC). Karena pimpinan DPRD Seluma sendiri saat ini menggunakan mobnas jenis Mitsubishi Pajero Sport. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: