Menteri Yohana akan Kunjungi Rumah Orangtua Yuyun

Menteri Yohana akan Kunjungi Rumah Orangtua Yuyun

\"Yohana_menteri\"

BENGKULU, bengkuluekspress.com -  Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Susana Yambise direncanakan akan mengunjungi rumah orangtua Yuyun (14) korban pemerkosaan berujung pembunuhan oleh 14 pemuda di Kecamatan Padang Ulak Tanding Kabupaten Rejang Lebong. Menteri Yohana akan didampingi oleh Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti untuk bertemu dengan keluarga korban.

\"Besok Menteri akan ke Bengkulu karena ini sudah menjadi tragedi nasional,\" ujar Wakil Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Rabu (04/05/2016).

Rohidin mengatakan, kejahatan seksual di Provinsi Bengkulu khususnya di Kabupaten Rejang Lebong sudah sangat mengkhawatirkan. Ia meminta dukungan dari semua elemen masyarakat tegas menolak peredaran minuman keras dan narkoba yang menjadi salah satu pemicu terjadinya tindak kejahatan di daerah tersebut.

\"Betul - betul kita nyatakan perang. Saya minta kepada semua bupati dan walikota untuk merazia semua minuman keras. Itu harus dilakukan segera,\" tegas Rohidin.

Dengan masih beredaranya minuman keras, lanjut Wagub, tindakan kriminal akan tidak terkontrol. Minuman keras yang memabukkan menjadi penyebab awal dari kejahatan.

\"Minuman tuak, minuman beralkohol yang memabukkan harus benar - benar dibersihkan dari Bengkulu,\" tegasnya. (Dil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: