LINTAS: Pasar Masih Berkubang

LINTAS: Pasar Masih Berkubang

SELUMA SELATAN, BE - Ruas jalan penghubung Pasar Seluma ke Pasar Talo saat ini belum diperbaiki seluruhnya. Sepanjang 4 KM ruas jalan tersebut digenangi air dan berbentuk seperti kubangan.

“Panjang jalan penghubung antara Pasar Seluma ke Pasar Talo sepanjang 18 KM belum seluruhnya diperbaiki. Sepanjang 4 KM masih berbentuk kubangan dan digenangi air,” tegas Anggota DPRD Seluma dari Dapil III Nur Ali kepada BE kemarin (2/5).

Sisa ruas jalan penghubung sepanjang 4 KM yang belum dibangun tersebut diharapkan bisa dianggarkan lagi pembangunannya melalui APBD Provinsi. Seperti yang sudah dilakukan sebelumnya dengan dilakukan pengoralan. Selain jalan desa itu, ruas jalan dari Desa Pasar Talo ke Rawa Indah juga harus diperbaiki. Karena ruas jalan tersebut merupakan ruas jalan provinsi. Dalam APBD murni Provinsi Bengkulu anggaran perbaikan jalan itu sudah diusulkan.

Selain itu dalam APBD Perubahan tahun 2016 juga diusulkan kembali. Sehingga jalan dari Pasar Seluma sampai ke Rawa Indah dan Pasar Talo bisa lancar dilalui kendaraan dan jarak tempuh juga lebih singkat. Dibandingkan harus melewati jalan nasional untuk bisa sampai ke Rawa Indah dan Pasar Talo.

“Kita berharap ruas jalan pesisir dapat ditingkatkan sehingga warga di kawasan pesisir bisa mengakses lebih cepat ke Kota Tais,” ujarnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: