2 Toko Dibobol Maling

2 Toko Dibobol Maling

KAUR SELATAN, BE - Pelaku kriminal melaksanakan aksinya disaat korban tengah tertidur lelap makin merajalela diwilayah hukum Polres Kaur. Kali ini pelakunya tak tanggung-tanggung, dalam semalam, dua toko foto copy Cermerlang yang berada di Padang Kempas Desa Sinar Pagi Kecamatan Kaur Selatan milik Doni (30) dan Fera (35) dibobol maling, Minggu (1/5). Akibat aksi pencurian itu, korban harus mengalami kerugian ratusan ribu rupiah.

“Saya baru tahu kalau foto copy saya ini dibobol maling saat suami saya mau buka toko, dan saat dibuka isi toko sudah berantakan,” ujar Fera saat ditemui BE di rumahnya kemarin.

Data berhasil dihimpun BE kemarin, aksi pencurian ini terjadi sekitar pukul 02.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB. Kejadian itu saat toko dalam kedaan kosong, dan dikarenakan pemilik toko foto copy Doni tinggal di Desa Air Dingin dan Fera tinggal di Desa Kepala Pasar Kecamatan Kaur Selatan. Korban baru menyadari tokonya kecurian sekitar pukul 07.00 WIB pagi setelah melihat isi toko diacak-acak maling dan melihat pintu belakang tokonya sudah dalam keadaan terbuka dan kunci gembok sudah tidak ada. Pelaku diduga telah masuk ke toko dengan cara merusak gembok. Akibat kejadian ini, uang Rp 200 ribu dilaci milik Doni dan uang Rp 400 ribu serta beberapa bungkus rokok raib digondol maling.

“Kalau kerugian tidak seberapa, tapi ini kejadian bukan satu kali saja. Tapi ini sudah kedua kali, karena dua bulan lalu toko saya ini juga dibobol maling taoi saya tidak sampai melapor ke Polisi,” ujarnya

Sementara itu, Kapolres Kaur AKBP Bambang Purwanto SIK melalui Kapolsek Kasat Reskrim, AKP Johan Andika SE SIK membenarkan adanya laporan pencurian yang terjadi dalam satu malam tersebut. Pihaknya saat ini tengah melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku pencurian tersebut.

“Ada dua kasus pencurian dalam waktu yang relatif dekat, kita sedang menelusuri dan menyelidiki kasus ini. Keterangan korban juga sudah dikumpulkan untuk keperluan pemeriksaan,” jelas Kasat.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: