Sosialisasi SIM Bersama Im3 Ooredoo

Sosialisasi SIM Bersama Im3 Ooredoo

\"IM3_OOredo\"

BENGKULU, BE - Sosialisasi informasi kepolisian bersama im3 ooredoo diadakan pada hari jumat (29/04/2016) di SMAN 5 Kota Bengkulu. Dengan dihadiri Kasat Lantas Polres Kota Bengkulu Sukma Pranata. Sosialisasi ini membahas mengenai surat izin mengemudi (SIM) kepada siswa-siswi SMAN 5 Kota Bengkulu.

Kasat Lantas Sukma Pranata mengatakan, SIM bukan hanya legalitasnya saja tetapi sebagai kemampuan/keterampilan seseorang untuk menggunakan kendaraan motor/mobil. Ini bukan kepolisian yang mengatur tetapi Undang -Undang yang mengatur pasal 77, 78, 79, 80.

\"Orang yang menggunakan kendaraan motor/mobil harus wajib memiliki SIM, maka dari itu siswa-siswi yang belum berumur 17 tahun tidak boleh mengunakan kendaraan motor/mobil,\'\' ujar Sukma Pranata.

Sukma Pranata menambahkan, pada prinsipnya sosialisasi ini berguna untuk memberikan informasi agar masyarakat dan siswa-siswi SMAN 5 Kota Bengkulu bisa paham berkendara yang baik dan benar. Sekaligus bisa dikenalkan dengan pengetahuan yang baru tentang jenis-jenis SIM, biaya SIM yang dikeluarkan, mekanisme dan penerbitan surat izin mengemudinya. \'\'Tujuan ini bagus dan akan terus di sosialisasi ke sekolah lain,\'\' tambah Sukma Pranata.

Sukma Pranata menyatakan, tujuan diberikannya informasi ini kepada siswa-siswi SMAN 5 Kota Bengkulu agar siswa di sekolah itu taat berlalu lintas. Karena korban kecelakaan lalu lintas banyak didominasi oleh anak-anak dan pelakunya juga anak-anak yang belum memiliki SIM.

Setelah dilakukannya sosialisasi yang dijelaskan oleh Kasat Lantas Polres Kota Bengkulu Sukma Pranata mengenai (SIM) tersebut, im3 ooredoo juga memberikan sosialisasi mengenai tarif menelpon satu rupiah ke semua operator. Hal itu dibuktikan melalui testimony yang dilakukan oleh siswa-siswi SMAN 5 Kota Bengkulu secara lngsung. Tidak hanya melakukan testimony, im3 ooredoo juga memberikan doorprice menarik bagi siswa-siswi yang berani baik bertanya ataupun yang maju kedepan.

Sosialisasi informasi kepolisian bersama im3 ooredoo yang diselenggarakan oleh im3 ooredoo bersama dengan pihak kepolisian ini dinilai sangat baik. Karena dengan sosialisasi ini siswa-siswi mendapatkan informasi mengenai pengetahuan yang baru, seperti menggunakan kendaraan motor/mobil dengan baik dan benar. Selain itu, juga mengetahui nelpon murah dengan tarif menelpon satu rupiah kesemua operator dengan menggunakan im3 ooredoo. (CIK13)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: