35 Regu Ramaikan Gerak Jalan Indah

35 Regu Ramaikan Gerak Jalan Indah

\"Seluma_jalan

TAIS, BE - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seluma sudah mulai melaksanakan rangakaian kegiatan memeriahkan peringatan hari pendidikan nasional (Hardiknas) yang diperingati setiap 2 Mei. Kemarin pagi, Dinas Dikbud melaksanakan lomba gerak jalan indah. Lomba ini diramaikan 35 regu dari SD, SMP dan SMA di Kabupaten Seluma. Kegiatannya dibuka langsung oleh Wabup Seluma Drs Suparto MSi didampingi Kepala Disdikbud Seluma Muksir Ibrahim SPd.

“Peringatan Hardiknas pada Senin (2/5) diharapkan bisa dijadikan untuk mengevaluasi kualitas pendidikan di Kabupaten Seluma, harus semakin baik pendidikannya. Mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA,” tegas Wabup Suparto.

Selain itu, Wabup Seluma mengharapkan agar momen Hardiknas juga dijadikan sarana untuk membangun wawasan kebangsaan. Bukan hanya dari kalangan pelajar dan tenaga pendidik saja, melainkan seluruh masyarakat di Kabupaten Seluma.

Wabup Seluma juga mengharapkan momen Hardiknas ini dijadikan bahas evaluasi pendidikan di Kabupaten Seluma, agar Pendidikan di Kabupaten Seluma bisa terus maju. Kemudian mempunyai prestasi yang baik untuk tingkat Provinsi Bengkulu, serta ajang evaluasi guru di sekolah.

Kepala Disdikbud Seluma Muksir Ibrahim SPd menegaskan, selain lomba gerak jalan indah yang diikuti oleh 35 regu dari perwakilan sekolah yang ada, dalam rangka Hardiknas juga dilaksanakan lomba mewarnai yang diselenggarakan di gedung PGRI Kabupaten Seluma, serta lomba olahraga lainnya.

“Ini bagian dari perayaan Hardiknas sehingga puncaknya nanti akan dilakukan upacara dan sekaligus pembagian hadian bagi pemenang kegiatan yang telah dilakukan,” terangnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: