BNNP Ciduk Pengedar Sabu

BNNP Ciduk Pengedar Sabu

 

\"Logo_BNN\"BENGKULU, BE - Kemarin (17/4) sekira pukul 15.00 WIB, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bengkulu menciduk pengedar narkoba jenis sabu berinisial CF (45), warga Jalan Citarum II Rt. 11 Rw. 05 Kelurahan Jalan Gedang Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu.

Ketua Rt. 11 Kelurahan Padang Harapan, Ichwanto mengatakan, penangkapan pengedar sabu itu berawal ia dibangunkan dari tidur olehistrinya, karena ada anggota dari BNNP meminta untuk menyaksikan secara langsung penggeledahan yang dilakukan di kediaman CF tersebut. Kemudian, ia langsung bergegas menuju rumah CF yang berjarak sekitar 80 meter dari kediamannya.

\"Awalnya saya dibangunkan minta datang ke rumah bedeng 2 pintu tempat kediaman dia (CF,red), di situ saya lihat ada pihak kepolisian dan BNN sedang menggeledah rumah dia,\" kata Ichwanto saat ditemui BE, kemarin.

Lanjut Ichwanto, tidak lama setelah ia tiba dan menyaksikan langsung penggeledahan itu, CF pun tiba di kediamannya menggunakan kendaraan roda dua sendirian. Kemudian, ketika CF tiba pihak berwajib itu langsung menanyakan kepada CF apakah ia yang mengedarkan narkoba kepada pemuda yang diamankan BNNP tersebut.

\"Kemudian setelah dia tiba, pihak kepolisian langsung menanyakan apakah dia pengedar dan dia jawab tidak,\" ujarnya.

Pihak BNNP yang tidak langsung percaya dengan jawaban yang diberikan oleh CF itu langsung melakukan penggeledahan di kediaman CF tersebut. Meskipun tidak menemukan barang bukti (BB) berupa narkoba, penggeledahan itu berujung pada ditemukannya alat isap sabu di kediaman CF tersebut.

\"Setelah itu, pihak BNN masih melakukan penggeledahan, tidak ada ditemukan BB narkoba sabu atau semacamnya, tapi mereka menemukan alat hisap narkoba,\" tutur Ichwanto.

Menurut Ichwanto, saat pihak BNNP melakukan penggeledahan dikediaman CF itu, ia melihat ada seorang pemuda yang tangannya diborgol berada di dalam kendaraan roda empat yang digunakan para penyidik tersebut.

\"Tapi saya lihat di mobil pihak BNNP ada seorang pemuda yang tangannya diborgol, mungkin pengamanan terhadap CF berdasarkan pengembangan dari pemuda itu,\" ungkapnya.

Kepala BNNP Bengkulu, Kombes Pol Budiharso saat dikonfirmasi BE mengatakan, ia belum mendapatkan informasi bahwa anggotanya telah melakukan pengamanan terhadap warga yang diduga sebagai bandar narkoba tersebut.

\"Saya belum mendapatkan informasi dari anggota, bahwa mereka ada melakukan pengamanan terhadap warga tersebut,\" tutup Budiharso. (470)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: