Dewi Coryati: Baru atau Lama, PAN Harus Meningkat

Dewi Coryati: Baru atau Lama, PAN Harus Meningkat

\"dewi_coryati_2\"

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Partai Amanat Nasional (PAN) segera melakukan Musyawarah Wilayah (Muswil), Pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Bengkulu . Dua nama digadang - gadang menjadi calon kuat, yakni Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPW PAN Bengkulu dan Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang merupakan calon non kader.

Kader Partai Amanat Nasional yang juga menjabat sebagai Anggota DPR RI Dewi Coryati berharap Muswil kali ini dapat membawa PAN Bengkulu menjadi lebih baik lagi.

\"Kita berharap Muswil ini nanti, apakah menghasilkan kepemimpinan yang baru atau meneruskan kepemimpinan yang lama harus meningkatkan PAN di Bengkulu,\" katanya, Sabtu (16/04/2016).

Dinilainya, kepemimpinan Helmi selama ini sudah sangat bagus, karena mampu membawa PAN tetap bertahan ditengah banyaknya partai baru. Meski, seluruh DPD PAN di 10 Kabupaten Kota sudah merekomendasikan Helmi, Dewi mengatakan, keputusan tetap diserahkan kepada yang bersangkutan.

\"Kalau beliau (Helmi) tidak bersedia saya berharap semua kader dapat menerima,\" sebut Dewi.

Sedangkan Rohidin Mersyah, dinilainya, sosok yang sifatnya pasif.  Rohidin akan bersedia bila diminta untuk membesarkan PAN di Bengkulu.

\"Kalau diminta oleh PAN untuk bisa membesarkan partai, beliau bersedia. Karena beliau adalah kader Muhammadiyah. PAN sendiri lahir dari rahim Muhammadiyah,\" sebut Dewi.

Ia pun mengimbau untuk semua kader tetap patuh pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dan arahan partai PAN. (Dil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: