Guru SMA Raih Umroh Gratis

Guru SMA Raih Umroh Gratis

 \"Ary, Peserta Terbaik Bela Negara

CURUP, BE - Setelah dilakukan seleksi oleh panitia pelatihan bela negara yang ikuti oleh 100 tenaga pendidik di BLKM Curup pada Februari lalu, maka 3 peserta asal Kabupaten Rejang Lebong dinyatakan sebagai yang terbaik.

Mereka yang menjadi terbaik ini akan mendapatkan reward atau penghargaan yang sebelumnya dijanjikan Bupati Rejang Lebong DR (HC) H A Hijazi SH MSi. Reward yang dijadinjikan bupati tersebut adalah umroh dan jalan-jalan ke Kota Yogyakarta dan Bandung.

\"Yang melakukan penilaian ini tim dari Kementerian Hukum dan HAM, tanpa ada campur tangan kita, dan ketepatan saja peserta dari Rejang Lebong yang mendapat reward,\" jelas Kepala Kesbangpol Rejang Lebong M Farid.

Bahkan menurut Farid, nama peserta terbaik tersebut diserahkan panitia dari Kemenkumham langsung ke Bupati Rejang Lebong. Dari bupati baru diserahkan kepada Kesbangpol Rejang Lebong sebagai panitia di tingkat Kabupaten Rejang Lebong.

Menurut Farid, ketiga peserta yang beruntung tersebut kesemuanya adalah guru dari tiga SMA yang ada di Kota Curup. Dan mereka yang berhak mendapat reward dari Bupati Rejang Lebong tersebut adalah Sabariyah Guru SMAN I Curup Tengah. Sabariyah ini merupakan terbaik pertama dan akan mendapat reward berupa perjalanan umroh ke tanah suci. Kemudian untuk terbaik kedua diraih oleh Abu Bakar guru dari SMA Negeri 1 Curup Selatan, atas prestasinya tersebut Abu Bakar berhak mendapat liburan ke Kota Gudeg Yogyakarta. Kemudian terbaik ketiga diraih oleh Kamsiah guru SMA Negeri 1 Curup , ia berhak reward untuk jalan-jalan ke Kota Kembang Bandung.

\"Untuk waktu keberangkatan kita akan menunggu waktu libur sekolah sehingga tidak mengganggu aktivitas mereka,\" jelas Farid. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: