DAK DKP Menurun

DAK DKP Menurun

\"dana_bengkulu_ekspress\"

TAIS, BE - Dinas Kelautan dan Prikanan(DKP) Kabupaten Seluma mengeluhkan menurunnya Anggaran Dana Alokasi Khusus(DAK) tahun 2016 yang Hanya Rp 1 m. Menurunnya DAK itu membuat sejumlah kegiatan dan program kerja terancam gagal dilaksanakan.

“Sejumlah program kerja ditahun ini tetap berjalan, namun jelas akan diprioritaskan, seperti rehab 5 pelabuhan nelayan di kawasan pesisir,”tegas Kadis DKP Seluma, Emzaili Mpd kepada BE.

Emzaili menegaskan, jika dalam usulan Infrastruktur Publik Daerah(IPD) sebelumnya telah di sampaikan usulan sejumlah program kerja DKP Seluma. Hanya saja, pada realisasinya hanya di alokasikan sebesar Rp 1 M dimana pengurangan ini juga dilakukan pada kabupaten/kota lainnya. Jika di tahun-tahun sebelumnya DAK DKP Seluma mencapai Rp 3,5 M.

“Sejumlah usulan sudah, namun realisasinya hanya kecil yang direkomendasikan.”keluhnya.

Disampaikan Emzaili, kendati kecil DAK, DKP juga sudah mengupayakan bantuan ke Kementrian kelautan dan prikanan(KKP) bahkan DKP juga telah mendapat lampu hijau akan hal tersebut. Kali ini usulan yang akan diakomodir adalah bantuan kapal tangkap ikan dengan kekutan 5 GT sampai 10 GT.

“Terpenting usaha kita sudah dengan akan diakomodir kapal tangkap ikan. Namun berapa kekuatan belumlah final,”singkatnya. Bukan itu saja, DKP juga tengah mengusulkan kelanjutan pembangunan dan penyelesaian pelabuhan di Pasar Seluma. Besar harapan usulan tersebut dapat diakomodir dalam APBN murni tahun 2017. Sehingga tahun 2016 ini merupakan waktu untuk menggiring agar anggran kembali dikucurkan ke pelabuhan Pasar Seluma.

“Kita akan terus berupaya agar anggran penerusan pembangunan pelabuhan kembali dikucurkan ke Kabupaten Seluma ini. Sehingga pelabuhan yang tahap pertama bisa dimanfaatkan,”harapnya.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: