Tak Ikut UN, Boleh Nyusul

Tak Ikut UN, Boleh Nyusul

\"UN_lebong_bengkulu\"

BINTUHAN, BE - Informasi penting bagi siswa yang tidak bisa mengikuti ujian nasional (UN) tingkat SMA sederajat di Kabupaten Kaur, dapat mengikuti ujian susulan yang akan dilaksanakan Senin (11/4). “Untuk ujian susulan bagi siswa yang tidak mengikuti UN, bisa mengikuti ujian susulan Senin tanggal 11 April besok. Tapi sampai saat ini belum ada siswa yang mendaftarkan diri ikut UN susulan,” kata Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispenbud) Kabupaten Kaur, Daud Abdullah SPd melalui Kabid Dikmen Yulizar ST, kemarin.

Dikatakan Yulizar, berdasarkan data yang dikumpulkan dari sejumlah sekolah, tercatat ada 19 siswa yang tidak bisa mengikuti UN pada hari kedua yang diselenggarakan mulai Senin kemarin. Sebagian besar yang tidak mengikuti UN karena tidak ada alasan jelas atau drop out (DO).

“Para siswa yang tidak ikut UN ini karena DO. Tapi mereka yang tidak bisa ikut UN bisa ikut ujian susulan,” ujarnya.

Lanjutnya, meski demikian ada pula sejumlah siswa lagi sakit namun tetap memaksakan diri hadir ke sekolah untuk mengikuti UN. Sebab pihaknya tidak bisa melarang atau memaksa mereka untuk mengikuti UN.

“Ini mungkin karena mereka punya semangat yang sangat tinggi, meski kondisi sakit tetap memaksakan diri mengikuti UN,” ujarnya.

Ditambahkanya, pelaksanaan UN yang digelar selama dua hari kemarin, cukup memuaskan. Juga pelaksanaan UN sangat kondusif. Hingga sejauh ini tidak ada laporan atau temuan tentang kecurangan maupun hal-hal yang mencederai sportivitas ujian.

“Untuk sementara ini pelaksaan UN lancar, dan tidak ada soal bocor maupun jual-beli soal, dan mudah-mudahan hingga pelaksanaan UN hingga selesai semuanya lancar,” harapnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: