Gawat! Selain Rawan, Binduriang Disebut Sebagai Daerah Transit Narkoba

Gawat! Selain Rawan, Binduriang Disebut Sebagai Daerah Transit Narkoba

  \"narkoba_racun-01\"

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Anggota Komisi III DPR RI, Anarulita menyampaikan sejumlah catatan tentang Provinsi Bengkulu yang didapatnya selama melakukan reses, Selasa (05/04/2016). Salah satunya mengenai kondisi di wilayah Lembak Kecamatan Binduriang Kabupaten Rejang Lebong.

Dihadapan sejumlah pejabat Pemprov Bengkulu, Anarulita menyebutkan selain rawan aksi perampokan, Kecamatan Binduriang Kabupaten Rejang Lebong merupakan daerah transit narkoba di Provinsi Bengkulu. Data itu didapatnya setelah melakukan pertemuan dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bengkulu selama masa reses.

Ditambahkan politisi Partai Nasdem tersebut, masuknya narkoba ke Provinsi Bengkulu sekarang tak hanya melalui jalur darat saja, namun melalui jalur laut, bisa melalui nelayan.

\"Melalui nelayan, dianggap pengedar narkoba lebih aman karena jarang dilakukan patroli,\" terang Ana dihadapan Plt Sekda Provinsi, Sumardi yang pada pertemuan tersebut mewakili Gubernur Bengkulu.

Dengan itu, ia meminta pemerintah Provinsi Bengkulu segera menindaklanjuti apa yang disampaikannya setelah melakukan koordinasi dengan pihak terkait.

\"Ini menjadi perhatian kita bersama kami mohon dari Pemerintah Daeraj, patroli di wilayah lembak Binduriang ditingkatkan,\" pintanya.

Selain masalah kerawanan dan narkoba, Anggota Komsi III DPR RI dalam pertemuannya dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu tersebut juga membahas masalah trawal, hilirisasi industri, pembangunan infrstrukur dan sebagainya. (Dil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: