Tak Jadi Ketua Partai, Bando Amin Dipersiapkan untuk DPR RI

Tak Jadi Ketua Partai, Bando Amin Dipersiapkan untuk DPR RI

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Ketua DPK PKPI Kabupaten Bengkulu Utara, Hamedi Rian terpilih sebagai Ketua DPP PKPI Provinsi Bengkulu dalam konferensi keempat DPP PKPI Bengkulu, Sabtu (02/04/2016). Harmedi berhasil menang telak dengan mengumpulkan dukungan sebanyak 92 suara, mengalahkan kompetitornya Bando Amin C kader yang hanya memperoleh dukungan sebanyak 12 suara.

Harmedi mengatakan, akan merangkul semua pengurus lama PKPI yang masih loyal terhadap partai, termasuk calon ketua DPP PKPI Bando Amin yang ikut bursa pencalonan sebelumnya. Bahkan, Mantan Bupati Kepahiang ini akan dipersiapkan untuk menjadi calon anggota DPR RI dari PKPI pada Pemilu 2019 mendatang.

“Untuk Pak Bando Amin, kita berharap, dia bisa maju ke DPR RI tahun 2019. Kenapa? karena ketokohan Bando Amin sangat besar di mata PKPI Bengkulu dan PKPI pusat,\" katanya.

Lanjut Harmedi, untuk masuk atau tidaknya Bando Amin dalam kepengurusan DPP PKPI Provinsi Bengkulu akan dilakukan komunikasi terlebih dahulu terhadap yang bersangkutan.

\"Apakah beliau (Bando) akan masuk dalam strukturisasi kepengurusan DPP PKPI yang baru nanti, kita akan menanyakannya terlebih dahulu terhadap beliau. jika memang beliau bersedia tentu akan kita rangkul,” pungkas anggota dewan Bengkulu Utara tersebut.

Harmedi menambahkan, mereka sangat membutuhkan sosok figur seperti Bando Amin sebagai seorang yang mempunyai banyak pengalaman di Bengkulu. Bando Amin juga memiliki kedekatan dengan Ketua Umum PKPI Isran Noor.

Sementara itu, Bando Amin menyatakan akan ikut serta dan bersedia membesarkan PKPI di Bengkulu walaupun tak terpilih sebagai ketua.

“Saya ini salah seorang yang diberi mandat dipercaya oleh Ketum PKPI, kami ditugaskan menyelesaikan persoalan yang ada dan melaksanakan konferensi, jika memang ada yang lebih baik dari saya, kenapa tidak kita dukung. Dan saya pun siap ikut bersama-sama membesarkan PKPI di Bengkulu,” tegas Bando Amin sebelum pemilihan. (Dil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: