Relawan Muda Bengkulu Peringati Hari Peduli Autis Sedunia

Relawan Muda Bengkulu Peringati Hari Peduli Autis Sedunia

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Malam ini, Sabtu (02/04/2016) Relawan Muda Bengkulu turut memperingati hari autis sedunia di lapangan View Tower Kota Bengkulu. Mereka melakukan aksi blue light (cahaya biru) yang dinilai sebagai simbol autis dan sosialisasi.

Dalam kesempatan itu salah satu wali siswa autis Nuramelinda mengutarakan, autis bukanlah sebuah penyakit. Autisme adalah gangguan yang menyerang otak secara komplek.

\"Jadi apabila ketemu anak - anak kami tolong dimaklumi dan dicintai sebagai anak bangsa indonesia,\" katanya.

Lanjutnya, Masyarakat juga harus menghilangkan kesan bahwa autis mengganggu di tengah masyarakat.

\"Kita harus menuju kesembuhan anak - anak ini, karena kalau tidak kita siapa lagi?\" ungkapnya.

Ketua Relawan Muda Bengkulu, Heru Hanafi mengatakan, peringatan hari autis jangan hanya sebatas seremonial saja. Namun, diharapkan dapat menjadi tonggak pemecahan masalah - masalah sosial lainnya di Provinsi Bengkulu.

\"Kita di Provinsi Bengkulu ini mencoba untuk bergerak di bidang sosial. Kita selalu ingin berkontribusi untuk masalah sosial ini,\" katanya.

Kedepan, Heru berharap, semua sahabat relawan dari birokrat, pengusaha dan LSM ikut memikirkan kondisi - kondisi sosial.

Peringatan hari peduli autis di Bengkulu juga dihadiri oleh Plt Sekda Provinsi Bengkulu Sumardi, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman, Ketua DPRD Kota Bengkulu Erna Sari Dewi dan lainnya.(Dil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: