ORANG HILANG: Kabur Gunakan Motor

ORANG HILANG: Kabur Gunakan Motor

\"ORANG

DEDI Zaharuddin (38) warga Jalan Merapi 14 Nomor 45 RT 17 RW 04 Kebun Tebeng Kota Bengkulu, menghilang dari rumahnya sendiri. Dedi Zaharuddin diduga menghilang dari rumahnya karena depresi. Pasalnya, Dedi yang telah rutin mengkonsumsi obat-obatan dari rumah sakit jiwa ini diduga tidak memperbolehkan sepeda motor Bajai hitam dengan Nomor Polisi (Nopol) BD 6432 EP dipinjam oleh kakaknya sendiri.

\"Jadi hari Kamis (31/3) lalu, anak saya ini pergi meninggalkan rumah dengan sepeda motornya. Karena tidak mau motornya dipinjam oleh kakaknya sendiri,\" terang Desminar, ibu kandung Dedi Zaharuddin kepada BE, kemarin.

Desminar mengatakan, Dedi aktivitasnya selalu dirumah. Terkadang kalau pun pergi, Dedi selalu pergi ke rumah sanak saudaranya yang berada di Kota Bengkulu. Setelah pergi main pun, Dedi pasti tidak lupa pulang untuk istrahat di rumah yang dihuni oleh ibu kandungnya tersebut.

\"Kalau pergi tu biasanya pulang, tidak seperti sekarang ini, pergi terus ngak pulang-pulang lagi,\" ujarnya.

Dedi yang mengenakan kaos abu-abu dan celana jens hitam ini pegi meninggakan rumah dengan membawa uang Rp 20 ribu. Diduga Dedi yang mengalami gangguan kejiwaan ini akan pergi sejauh-jauhnya meninggalkan rumah dengan menggunakan sepeda motornya.

\"Cuma bawak uang Rp 20 ribu, kalaupun ada bensin di motornya, mungkin ada sekitar 1 liter atau 2 liter,\" tambahnya.

Kerabat atau pun saudara pun tak dimilikinya di luar Kota Bengkulu. Karena, keluarga Dedi sendiri semua menetap di Kota Bengkulu. Oleh karena itu, Dedi sendiri dipastikan kabur tidak menuju tempat sanak ataupun saudaranya.

\"Tidak punya saudara di luar Kota Bengkulu, semuanya ada di kota. Kalaupun ada jauh, di Kalimantan dan Bandung,\" papar Desminar.

Dengan hilang anaknya ke-9 dari 10 saudara ini, Desminar mengharapkan masyarakat Bengkulu bagi yang menemukan ataupun melihatnya untuk dapat menghubungi nomor telp 081271027171 atau 08117306521. Kalaupun berkenan, masyarakat juga dapat membawanya ke rumahnya di Jalan Merapi 14 Nomor 45 RT 17 RW 04 Kebun Tebeng Bengkulu (Sebelah Radio Lessita).

\"Kalau masyarakat tau keberadaanya dengan ciri-ciri tersebut dapat segera menghubungi kami,\" harapĀ  Desminar. (151)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: